Terungkap Penyakit Komplikasi Sapri sebelum Meninggal Dunia

Popnesia.com - Adik Sapri, Dolly menjelaskan tak hanya penyakit gula yang diderita sang kak. Hal itu diungkapnya saat ditemui di rumah duka di kawasan Cipular, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (10/5/2021).

Penyakit gula yang diderita Sapri ternyata tak hanya merusak pembuluh darah besar dan kecil di tubuhnya. Beberapa organ tubuh lainnya ikut digerogoti hingga membuat keadaan komedian 49 tahun itu memburuk.

"Dokter bilang bang Sapri ibaratnya kayak rayap, gula tingga itu digerogotin, kemarin dijelasin sama ahli jantung, bang Sapri udah kena jantung, kena ginjal, kena paru, kena pembuluh darah di bagian kaki," kata Dolly.

Kondisi Sapri bahkan sempat kritis ketika penyakit gula itu menjalar ke bagian jantung. Berbagai upaya dilakukan dokter salah satunya dengan memasang alat bantu pernapasan, ventilator.
"Emang di saat itu kondisi jantungnya udah nggak stabil. Itu koma sehari, koma nggak sadar. Biasanya kan dipanggil dia manggut, tapi hari ini dia sama sekali dipanggil nggak engeh," ungkapnya.

"Akhirnya tadi dokter tanda tangan harus pasang ventilator, jam 14.30, dipasang ventilator, jadi nggak lama dari setengah dua siang," tambahnya.
Saat pemasangan ventilator, kondisi Sapri sempat membaik. Tak lama setelah itu keadaannya kembali buruk hingga akhirnya meninggal dunia.

"Pas dipasang sih alhamdulilah udah stabil di bawah 100 bagus kata dokter, sampai tadi pas ajal," tutur Dolly.
Sapri meninggal dunia pada Senin (10/5/2021) di Rumah Sakit Sari Asih Ciledug, Tangerang karena penyakit diabetes.
Sejak Senin (10/5/2021) kondisi Sapri kembali memburuk dan akhirnya meninggal dunia setelah azan magrib.

Jenazah komedian Sapri rencananya akan dimakamkan di TPU Ulujami, Kelurahan Pesanggarahan, Jakarta Selatan pada Selasa (11/5/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.
(Mata-mata)

Subscribe to receive free email updates: