Cerita Sikap Kasar Remaja Masjid di Bekasi: Tarik Masker dari Mulut Jemaah

 





Popnesia.com - Kasus pelarangan jemaah Masjid Al Amanah, Medan Satria, Kota Bekasi, bermasker ramai disoroti organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam terkemuka. Kini, beredar video masker Roni Oktavian, jemaah yang dibentak-bentak, direbut lalu dibanting pemuda berbaju merah.

Video masker Roni direbut dan dibanting dibagikan akun Twitter @kurawa seperti dilihat pada Selasa (4/5/2021). Akun @kurawa mengunggah utas yang menceritakan pertemuannya dengan Roni Oktavian.

Di unggahan nomor 12, dia menyertakan video masker Roni Oktavian direbut pemuda berbaju merah yang disebut bernama Nawir. Keduanya terlibat ketegangan terlebih dahulu.

"Mau lu apa! Buka masker apa susahnya!" kata pemuda yang disebut bernama Nawir itu sembari menunjuk-nunjuk Roni.

"Lu percaya nggak ama Al-Qur'an, gua tanya, lu percaya nggak sama ayat Qur'an?" cecar Nawir.

Di tengah keributan itu, ada pemuda berbaju batik lengan pendek dengan tas di dadanya yang mencoba menengahi. Masker sempat menggantung di dagu pria itu. Dia menahan Nawir yang terus maju ke arah Roni Oktavian.


Namun Nawir tetap membentak-bentak Roni. Nawir kembali menunjuk-nunjuk Roni."Udeh udeh, ya udehsolat aja dah," kata pria itu.

"Mau lu apa? Kalo lu nggak mau keluar, lu ikutin peraturan di sini!" ujar Roni.

Roni Oktavian sempat menjawab Nawir. Sejurus kemudian, Nawir bereaksi dengan menarik dan membanting masker Roni. Roni yang dari tadi duduk, kemudian bangkit namun dia ditenangkan wanita di dalam video itu.


Roni disebut hendak salat Zuhur, namun pengurus masjid melarang penggunaan masker. Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jabar telah mendatangi masjid tersebut. Pengurus DKM sepakat tak melarang penggunaan masker di masjid. Pihak DKM Al Amanah Bekasi juga menjelaskan alasan melarang jemaah bermasker.Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat mengatakan peristiwa jemaah Masjid Al Amanah, Medan Satria, Kota Bekasi, dilarang menggunakan masker terjadi pada 27 April 2021. Menurutnya, kejadian itu sudah dimediasi.

(detik.com)

Subscribe to receive free email updates: