Pria Komentar Tak Senonoh soal Awak KRI Nanggala-402 Langsung Klarifikasi dan Minta Maaf

 


Popnesia.com - Pria diduga pemilik akun Facebook (FB) bernama Imam Kurniawan diamankan setelah membuat komentar tak senonoh terhadap istri prajurit KRI Nanggala-402 yang tenggelam. Pria tersebut minta maaf. Namun, proses hukum di kepolisian tetap berjalan.

Senin (26/4/2021), permintaan maaf itu disampaikan lewat akun Imam Kurniawan. Dia turut menyertakan foto saat diamankan.

Ada seseorang berkaus hitam dan seseorang berpakaian dengan corak khas TNI yang ada di dalam ruangan itu. Pria diduga pemilik akun FB Imam Kurniawan terlihat duduk di ruangan itu

"Assalamualaikum, Saya pribadi atas nama Imam Kurniawan ingin meminta maaf atas perkataan saya di sosial media, saya meminta maaf sebesar besarnya kepada warta net dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Indonesia negara hukum," tulisnya.

Kasus ini sendiri berawal saat grup Facebook 'Aliansi Kuli Seluruh Indonesia (AKSI)' mengunggah berita duka KRI Nanggala-402. Akun itu meminta semua kuli mendoakan para prajurit yang gugur.

Dalam posting-an itu, Imam Kurniawan menulis komentar tak pantas. Komentar itu ditujukan terhadap para istri prajurit di kapal selam KRI Nanggala-402.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, mengatakan pemilik akun sudah diamankan. Dia belum menjelaskan detail kapan dan di mana pemilik akun diamankan.Sejumlah pengguna FB lain langsung mengecam komentar tersebut. Ada juga yang menggalang dana untuk memberikan hadiah bagi siapa saja yang bisa menangkap pemilik akun Imam Kurniawan.

"Kita cek. Kalau tidak salah sudah diamankan, tapi saya belum tahu posisinya," ujar Hadi saat dimintai konfirmasi.

(detik.com)

Subscribe to receive free email updates: