Polisi Tangkap Pria Posting 'Buka Pendaftaran GAM (Gerakan Aceh Merdeka)' di Aceh. Berikut Kronologinya.

 ilustrasi pria diborgol


Popnesia.com - 

Seorang pria asal Aceh Utara, MJ (32), ditangkap polisi usai mengunggah 'pembukaan pendaftaran GAM' di media sosial. Posting-an itu dinilai mengandung unsur provokatif.

"MJ ditangkap di Peureulak, Aceh Timur hari Rabu 21 April dan sudah diamankan ke Polres setempat," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy saat dimintai konfirmasi, Jumat (23/4/2021).

Mengingat,menimbang,merasakan...karena MoU bin Helsinki....ka innalillahi...memutuskan telah dibuka pendaftaran GAM wilayah Sumatra untuk GAM yang na diaceh....syarat dan ketentuan berlaku.GAM sumatra.Penangkapan MJ dilakukan personel Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Aceh. MJ yang bekerja sebagai petani itu disebut membuat posting-an di akun Facebook-nya bernama 'Alu Basoka' yang dibuat MJ adalah:

Dia ditangkap karena diduga melanggar UU ITE. Winardy tak menjelaskan apakah MJ telah ditahan atau belum.GAM dimaksud adalah Gerakan Aceh Merdeka. Winardy menyebut, posting-an itu mengandung unsur provokatif dan dikhawatirkan akan berdampak negatif.

"MJ disangkakan dengan Pasal 28 Ayat 2 Jo Pasal 45A ayat 2 UU ITE, dan/atau Pasal 14 dan 15 UU RI Nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana," sebut Winardy.

Subscribe to receive free email updates: