Kronologi Pemobil Terobos Gerbang Mapolres Brebes hingga Ditembak Polisi

 


Brebes - 

Seorang pemobil dilumpuhkan polisi dengan tembakan, setelah nekat menerobos pintu gerbang Mapolres Brebes. Upaya polisi untuk menghentikan mobil tersebut justru direspons pemobil tersebut dengan tancap gas. Akhirnya pelaku ditembak.

Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto menjelaskan, kejadian itu berawal saat putri Bupati Brebes, Elsanti, pulang dari acara buka bersama, di sebuah rumah makan di Kota Tegal, sekitar pukul 19.00 WIB, Minggu (18/4/2021). Di tengah jalan, korban yang mengemudikan sendiri mobil Honda HRV hitam G 1 DA, dipepet sebuah mobil Honda HRV putih BL 4 CU yang ditumpangi dua orang.

Pelaku sempat menghentikan mobil korban dan mengedor-gedor kaca mobil. Elsanti lalu berkoodinasi dengan Polres Brebes. Oleh petugas, dia disarankan masuk Mapolres agar aman.

"Saat mobil korban masuk ke Mapolres Brebes, mobil pelaku juga mengikuti masuk ke Mapolres," ujar Gatot Yulianto, Minggu (19/4/2021) malam.

Bukannya mengaku salah, pelaku justru marah-marah dan mengancam petugas saat dimintai keterangan. Zacky kemudian keluar ruang petugas dan kembali masuk ke mobilnya, meninggalkan Sidik yang masih berada di ruang pemeriksaan. Saat diminta keluar mobil, Zacky malaha mengeluarkan pisau.Kedua lelaki itu lalu diringkus dan dimintai keterangan serta identitas diri. Mereka adalah Zacky Rohman (34) dan Sidik Sulaiman (26), keduanya warga Bandung.

Untuk mengantisipasi pelaku Zacky melarikan diri dengan mobilnya, anggota Polres menutup portal dan pintu gerbang. Namun dia nekat, Zacky menghidupkan mesin dan tancap gas. Mobil menerobos portal gerbang Mapolres Brebes.

"Pelaku yang di dalam mobil ini, kemudian kabur dengan menerjang portal dan pintu gerbang Mapolres Brebes. Pelaku kabur ke arah Kota Tegal dan dikejar anggota kami," terangnya.

Setelah dilumpuhkan, pelaku ini dibawa kembali ke Mapolres Brebes. Mobil yang dikendarai juga digeledah. Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan sejumlah barang bukti berupa beberapa senjata tajam, plat nomor palsu dan narkoba sabu-sabu beberapa gram.Petugas mengejarnya dan Zacky berhasil diringkus di jalur Pantura Kaligangsa Kota Tegal. "Pelaku ini saat ditangkap malah melawan anggota kami, sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan ditembak kakinya," terang Kapolres.

"Di dalam mobil itu ada senjata tajam, plat nomor mobil dan narkoba jenis sabu-sabu beberapa gram," ungkap Kapolres.

Sampai saat ini petugas masih melakukan pendalaman atas kasus tersebut. Dua pelaku masih dimintai keterangan.

(detik.com)


Subscribe to receive free email updates: