Gus Miftah: Semua Boleh Bikin Acara Nikah Ala Atta-Aurel, Asal...

 



Popnesia.com - Acara akad pernikahan YouTuber Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah mengundang kontroversi. Apalagi pernikahan itu menghadirkan Presiden Joko Widodo sebagai saksi dari pihak mempelai pria.

Tidak hanya itu, Atta dan Aurel juga mendatangkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai saksi dari mempelai perempuan.

Sayangnya, momen tersebut dikritik banyak orang. Banyak yang menilai acara itu terlalu berlebihan di tengah pandemi COVID-19.Menanggapi hal itu, Gus Miftah yang hadir dalam kesempatan itu punya pandangan sendiri. Bagi Gus Miftah acara akad tersebut sangat memenuhi protokol kesehatan di era Pandemi COVID-19.

"Semuanya PCR dan yang perlu saya luruskan, orang bilang, 'Artis boleh, masyarakat nggak boleh'. Ada peraturan yang mengatur tentang resepsi pernikahan dan akad nikah di era pandemi," kata Gus Miftah usai mengisi program Kopi Viral Trans TV di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (5/4/2021).

Lebih detail, Gus Miftah mengatakan saat acara itu berlangsung, dalam satu ruangan hanya boleh diisi 20 hingga 30 persen orang dari kapasitas. Dia juga kembali menegaskan semua yang hadir harus terbebas dari COVID-19.

"Salah satunya adalah ruangan hanya diisi 20 atau 30 persen. Dan itu dilakukan di acara kemarin, selain PCR itu juga dilakukan," kata Gus Miftah.

Pria yang identik dengan rambut panjang itu juga menyebut masyarakat dapat menggelar pesta pernikahan seperti halnya yang dilakukan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Akan tetapi masyarakat harus menjalankan sesuai protokol kesehatan.

"Artinya tidak hanya Atta saja yang boleh melakukan pernikahan, semuanya boleh. Asalkan menjalankan protokol kesehatan. Jangan jadi suwon ini boleh, sana nggak boleh. Boleh, selama protokol dilaksanakan," pungkasnya.


Atta Halilintar menikahi Aurel Hermansyah dengan maskawin seperangkat alat salat dan uang Rp 342.021. Tanpa ada perhiasan.Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah sudah resmi menikah pada Sabtu 3 April 2021. Mereka menggelar hari bahagianya di Raffles Hotel, Karet Kuningan, Jakarta Selatan.


Subscribe to receive free email updates: