Berikut Cerita Warga Temukan Kotak Bertulisan 'Munarman FPI' yang Diamankan Gegana

 




Popnesia.com - Sebuah benda bertulisan 'Munarman FPIditemukan di Jalan Grogol, Limo, Depok, oleh seorang pedagang warung. Saksi yang menemukan benda tersebut, Yati, sempat mengira benda tersebut adalah paket sepatu.

Yati menceritakan, pada Minggu (4/4/2021) magrib dia sudah menutup warungnya. Kemudian dia kembali ke warung untuk menaruh barang dan menemukan ada sebuah kaleng kotak.

"Pas pulang belanja saya lihat ada kaleng kotak gitu, saya angkat tapi berat. Saya kirain paket pesenan sepatu saya datang, ini mah bukan sepatu," kata Yati saat ditemui di lokasi, Senin (5/4/2021).

Menurut Wati, kaleng itu berat dan berwarna biru. Yati merasa khawatir hingga akhirnya lapor ke Ketua RT.

"RT abis isya datang ke sini. Kelihatan ada tulisannya 'FPI Munarman' di luar kalengnya. Jadi ya Pak RT langsung lapor Pak Lurah setelah membuka bungkusan kaleng itu, pas diangkat Pak RT saya rapihin warung," bebernya.

Sementara itu, Ketua RT 07 RW 01 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Iding menjelaskan isi kaleng tersebut. Menurut Iding, kaleng tersebut dilapisi busa.


Iding mengaku awalnya ia tidak memiliki rasa kecurigaan terhadap benda tersebut. Ia mengaku sempat membuka kotak dan melihat ada tulisan di atasnya, yakni 'FPI-Munarman'."Itu barangnya kotak, terus dibungkus pakai pelindung barang semacam busa gitu warna putih, di luarnya pakai kantong plastik warna hitam," ujar Iding.

"Saya yang buka malah pertama, karena warga lapor. Saya enggak punya curiga apa-apa, yang penting kita memberi rasa tenang ke warga, soal barangnya mencurigakan saya tidak tahu. Pas dibuka diangkat agak berat, kotaknya kecil. Ada tulisannya yaitu 'FPI' di bawahnya 'Munarman', jadi saya tidak bisa melanjutkan membukanya saya putuskan untuk melapor ke lurah," jelas Iding.

Setelah itu, Iding melaporkan penemuan tersebut ke pihak kelurahan. Selanjutnya, tim Gegana datang dan mengevakuasi benda tersebut.

"Kalau setahu saya terakhir karena ada Gegana, ada Polres, Polsek, dibuka memang. Tapi saya tidak lihat, karena saya sedang dimintai keterangan juga. (Posisi saya) jauh dari lokasi," katanya.

Kapolresta Depok Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan benda tersebut telah diamankan oleh Gegana. Pihaknya belum bisa menyebutkan apa isi kotak tersebut.

"Barangnya sudah diamankan Gegana, kami tidak tahu isinya apa, karena dibawa Gegana," kata Imran.

(detik.com)

Subscribe to receive free email updates: