Anies Imbau Tidak Berkumpul di Saat Ramadhan Ingatkan Masyarakat Kisah Perang Uhud Terkait Covid-19, Maksudnya Apa?

 


Popnesia.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan warga Jakarta untuk tidak lengah di bulan Ramadan ini. Ia meminta masyarakat tidak berkumpul untuk mencegah Covid-19.

Menurut Anies, kondisi pandemi Covid-19 saat ini di ibu kota relatif terkendali. Ia menyebut kemenangan melawan pandemi sudah di depan mata. Hal ini merujuk pada semakin banyaknya warga yang divaksin.

Meski begitu, Anies meminta jangan sampai kemenangan yang sudah di depan mata menjadi mundur kembali karena kelengahan masyarakat di bulan Ramadan ini.

"Hindari mengadakan buka bersama, kumpul-kumpul keluarga begitu banyak, tanpa ada jaga jarak, apalagi membuka masker hanya karena kebiasaan. tahun ini prioritaskan keselamatan, keselamatan, dan keselamatan," ungkap Anies.

Anies pun mengingatkan kisah perang Uhud pada zaman Nabi Muhammad SAW. Ia berharap, kejadian pada perang Uhud tidak terjadi saat ini ketika Jakarta hampir menang melawan pandemi.

"Hari ini kemenangan itu di depan mata, kita sudah menuju kondisi yang lebih baik. Ada godaan, mari kita tahan diri," kata Anies.

"Mari kita tetap disiplin. Ini adalah perjuangan kita bersama. Kita serius, kita disiplin menjalankan protokol kesehatan, tidak melanggar aturan-aturan yang ditetapkan oleh pemerintah," tandasnya.

(kompas.tv)

Subscribe to receive free email updates: