Amien Rais Sebut Ada Skenario Jokowi 3 Periode, Ini Respons Ngabalin

Popnesia.com - Politikus senior Amien Rais mencurigai adanya skenario untuk membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat berkuasa hingga tiga periode melalui beberapa manuver politik.

Menanggapi hal tersebut, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin pun mengingatkan Amien Rais bahwa dirinya harus berhati-hati dalam membuat pernyataan karena bisa berpengaruh terhadap masyarakat.

“Faktor uzur, mungkin karena faktor uzur sehingga pak Amien rais itu kadang ingat kadang lupa. Pak Amien Rais ini kan tokoh, jadi kalau sekali beliau memberikan statement itu pasti akan berpengaruh kepada ruang publik. Karena itu, kalau segera tidak dibantah akan berpengaruh kepada perbicangan publik yang akan menyia-nyiakan waktu,” kata Ngabalin kepada awak media, Senin (15/3/2021).

Menurutnya, ihwal isu masa jabatan presiden naik hingga tiga periode pernah disampaikan oleh presiden sendiri pada tahun lalu.
Saat itu, kata Ngabalin, Presiden Jokowi sendiri merasa tidak nyaman dengan isu tersebut dan langsung mengklarifikasinya.

Walhasil, Ngabalin meminta pendiri Partai Ummat tersebut untuk berhenti memprovokasi rakyat dengan isu-isu yang membuat gaduh publik.
Bahkan, dia meminta Amien untuk jantan dalam menyampaikan kecurigaan yakni dengan bicara langsung dengan Kepala Negara.

“Kalau gentleman ngomong dong waktu ketemu Presiden, seakan-akan lupa. Kenapa pas ketemu tidak ngomong supaya orang itu melihat Amien Rais ini bukan ayam sayur,” ujarnya.

(Bisnis.com)

Subscribe to receive free email updates: