Trending Twitter, Kapolri Listyo Diminta Selamatkan Richard Lee

Popnesia.com - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo diminta, selamatkan dokter ahli kecantikan sekaligus youtuber Richard Lee.
Hal ini diminta nitizen di media sosial Twitter terkait pelaporan Richard Lee kepolisian.
Richard Lee dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik oleh artis atau influencer Kartika Putri.
Pelaporan ini, terkait dengan reviu produk kosmetik milik Kartika Putri.

Dalam ulasannya, dr Richard mengungkap kandungan bahaya skincare atau kosmetik kulit.
Richard menyebutkan kandungan merkuri dan hidrokuinon pada salah satu produk melebihi ambang batas yang diperbolehkan. Kandungan ini, katanya, bisa merusak kulit.

Atas kejadian ini, Kartika Putri naik pitam tidak terima produk kecantikan yang direviu Richard dianggap berbahaya. 

Kartika Putri pun melaporkan Richard kepolisi.
Namun, pelaporan tersebut menuai reaksi luas publik, terutama di jagat maya. Netizen yang berempati kepada Richard ramai-ramai menyerukan cuitan “Selamatkan Dokter Richard”. 
Sebagai bentuk dukungan, netizen juga menggalang petisi untuk Richard yang sampai pada sore ini telah ditandatangani lebih dari 2.000 netizen.

Untuk mencari dukungan, netizen juga mencuitkan kata “Listyo Sigit Prabowo”. Mereka beramai-ramai meminta Kapolri untuk menyelamatkan dokter yang dianggap berjasa dalam edukasi mengenai kecantikan tersebut.
“Sering nonton akun youtube dokter ini karena dia ngasih edukasi terkait kandungan perskincarean.Kapolri Bpk. Listyo Sigit Prabowo: Selamatkan Dokter Richard dari ketidakadilan hukum, Tandatangani Petisi!,” kata akun Luciana E, seraya menuliskan tautan tentang petisi tersebut.

Hal senada dilontarkan akun Sesilla yang mengucapkan terimaksih kepada dokter Richard yang sudah memberikan edukasi terkait hal tersebut.

“Sebagai bentuk terimakasihku yg sudah berbagi info dan edukasi tentang cream abal-abal maupun yg belum mengantongi ijin bpom. Kapolri Bpk. Listyo Sigit Prabowo : Selamatkan Dokter Richard dari ketidakadilan hukum - Tandatangani Petisi!,” ujarnya.(RRI)

Subscribe to receive free email updates: