Kapolsek Astanaanyar Diamankan Terlibat Narkoba, Ini Kronologisnya

Popnesia.com - Sebelum mengamankan Kapolsek Astanaanyar dan sebelas oknum anggota Polri lainnya, Propam Polda Jawa Barat terlebih dulu mengamankan satu anggota Polsek Astanaanyar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan, dari penangkapan satu oknum itu, polisi langsung mengamankan barang bukti diduga narkoba.

Pengembangan pun dilakukan dan berhasil mengamankan 11 orang lain termasuk Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi di salah satu hotel di Kota Bandung pada hari selanjutnya.

"Barang bukti tidak ada. Tapi, ada satu kasus yang ditangani oleh Direktorat Narkoba yang satu kasus awalnya, itu memang ada barang buktinya tapi yang di Polsek itu tidak ada," kata dia di Mapolda Jabar, Rabu (17/2/2021).
Kini, sambung Erdi, 12 orang yang diamankan itu telah menjalani tes urine.

Kompol Yuni menjadi satu dari 12 orang yang hasilnya positif mengkonsumsi narkoba.
Propam dipastikan masih melakukan pemeriksaan kepada mereka.

Sebelumnya, penyalahgunaan diduga narkoba jenis sabu oleh oknum Kapolsek Astanaanyar, Bandung bersama 11 anggotanya di salah satu hotel di Bandung membuat Kapolda Jawa Barat meradang.

Kapolda Jawa Barat Irjen Achmad Dofiri berang dan mengatakan, jika terbukti melakukan tindak pidana, para oknum itu akan dikenakan sanksi sangat keras.
(RRI)

Subscribe to receive free email updates: