Deddy Corbuzier Diminta Jadi Duta KPI untuk Kepatuhan Prokes di TV, Begini Awalnya

Popnesia.com - YouTuber sekaligus pembawa acara Deddy Corbuzier diminta menjadi Duta Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI) untuk kepatuhan protokol kesehatan Covid-19 di televisi.

Agung Suprio selaku Ketua KPI mengajak Deddy Corbuzier jadi Duta KPI.

Selama ini Deddy Corbuzier mengaku selalu menerapkan protokol kesehatan selama syuting acara "Deddy\"s Corner" di TransTV.

"Jadi kesimpulannya Om Deddy jadi Duta KPI ya?" tanya dokter Tirta kepada Agung Suprio selaku Ketua KPI.

"Bisa. Jadi Duta KPI sampeyan!" jawab Agung seperti dikutip dari podcast Deddy Corbuzier, Rabu (17/2/2021).

Sebelumnya, Deddy Corbuzier mempertanyakan keputusan KPI menegur sejumlah acara televisi yang sebagian besar merupakan reality show atau variety show.

Ia merasa keberatan karena acaranya mendapat teguran meski sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan KPI dan Satgas Penanganan Covid-19.

Di saat bersamaan, acara-acara sinetron justru tidak mendapat teguran walau dalam setiap adegannya tidak mengenakan masker atau face shield dan mengabaikan jaga jarak.

Polemik ini lalu membuat KPI dan Satgas Covid-19 harus membuat peraturan baru agar sinetron juga mendapat perhatian karena pelanggaran protokol kesehatan.

"Tapi sepakat Mas Deddy untuk jadi Duta KPI untuk masalah ini ya. Saya tanya serius ini," kata Agung.

Deddy hanya tertawa dan mengiyakan permintaan tersebut dengan syarat ia masih boleh memprotes jika ada kebijakan atau peraturan yang ambigu seperti pada sinetron. (Kompas)

Subscribe to receive free email updates: