Anies: Atas Izin Allah, Banjir Jakarta Satu Hari Kering

Popnesia.com - Pagi ini, Senin (22/2), tak ada laporan terkait genangan atau banjir di Jakarta. Baik itu dari laporan resmi Pemprov di aplikasi JAKI maupun laporan warga di sosial media.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeklaim, banjir Jakarta surut dalam satu hari saja. Hal itu berhasil dilakukan karena petugas sudah disiagakan.

"Antisipasi itu dilakukan dari kemarin-kemarin, atas izin Allah, satu hari kering. Kenapa? Karena jajaran dalam posisi siaga," kata Anies di kawasan Kemang, Minggu (21/2).

Dia menjelaskan, untuk antisipasi, Pemprov memang sudah memetakan RW hingga RT yang berisiko terendam banjir. Sementara petugas disiagakan di lokasi-lokasi tersebut.

"Sudah dari awal ditentukan RT-RT, RW-RW yang berisiko, sehingga begitu terjadi genangan, maka langsung pompa dikerahkan, tenaga dikerahkan, statusnya siaganya dari kemarin-kemarin," jelasnya.

Namun satu hari surut itu, kata Anies, belum keseluruhan wilayah Jakarta. Masih ada yang tergenang, namun minim.

"satu hari ini terlihat, kejadiannya kemarin, hari ini sudah terlihat relatif normal. Apakah 100%? belum. Di kawasan Jakarta Barat, sekitar Kali Angke, di sana air kiriman masih jalan, itu yang membuat masih genangan, tetapi insyaAllah, kita siap," tutupnya.

(Kumparan)

Subscribe to receive free email updates: