Viral Pasien Corona Terlantar di Jalanan, Diusir dari Rumah

Popnesia - Viral video di media sosial soal pasien Corona yang terlantar di jalanan. Dirinya diusir dari rumah oleh kerabatnya, karena dinyatakan positif COVID-19.

Tak tahu harus kemana, pria ini pun tampak pergi ke salah satu klinik. Petugas medis yang menemuinya di klinik tersebut, menawarkan makanan dan mencoba menghibur pria asal Malaysia ini.

Namun, pria ini menolak lantaran tak nafsu makan dan merasa begitu sedih. Nafidz, pria diduga nakes yang merekam video viral, akhirnya meyakinkan pasien Corona ini untuk menjalani isolasi di RS, hingga akhirnya berhasil dibawa ke rumah sakit tepat pukul 23:30 setempat.

Selain Nafidz, banyak tenaga medis lain yang terlihat menghampiri pasien Corona ini. Menurut Nafidz, diskriminasi pada pasien COVID-19 kerap terjadi seolah-olah mereka melakukan prilaku yang keji.

Nafidz, lewat unggahan videonya di Instagram, mengajak orang-orang untuk tidak mendiskriminasi pasien Corona. Mental seseorang saat terpapar COVID-19 menurutnya, penting diperhatikan.

"Sebagai orang yang berada disekeliling pasien, kita sepatutnya memainkan peran besar agar orang-orang ini cepat sehat, bukan membuang mereka seolah mereka telah melakukan kesalahan yang besar," tulis Nafidz dalam akun pribadinya.

Video ini diunggah pada akhir tahun lalu dan banyak mendapat komentar netizen. Hampir 100 ribu orang yang menonton video viral tersebut.

"Sedihnya," tulis din*******, menanggapi video viral ini.

(detik.com)

Subscribe to receive free email updates: