Tengku Zulkarnain Bandingkan MRS dengan Raffi Ahmad dan Ahok

Popnesia.com - Kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan artis Raffi Ahmad saat menghadiri acara ulang tahun temannya pada Rabu 13 Januari 2021 menjadi sorotan publik. 

Kasus ini diketahui dari sebuah foto yang memperlihatkan Raffi bersama sejumlah rekannya tidak mengenakan masker. Padahal, presenter itu baru saja mengikuti vaksinasi Covid-19. 

Tidak hanya Raffi, nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga terseret. Dia juga dianggap melakukan pelanggaran protokol kesehatan saat menghadiri acara yang sama.

Kasus ini menarik perhatian mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain.

Dia pun menyinggung tentang perlakukan aparat terhadap Habib Rizieq Shihab yang ditangkap dan diborgol terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

Tengku menilai seharusnya polisi juga tegas terhadap Raffi dan Ahok. Pria yan dikenal kritis menyikapi pemerintah berharap tidak ada ketimpangan dalam perlakuan hukum. 

"Gara gara kerumunan, HRS ditangkap, dibrogol pakai rompi oranye, kayak bandit besar. "Itu penegakan hukum...!", katanya. Terus Raffi Ahmad, Ahok dkk, bukankah semesti mendapat perlakuan yang sama? Kalau pun tidak diborgol, paling tidak diproses hukum lah. Biar tidak timpang banget..." tulis Tengku Zulkarnain melalui akun Twitternya, @ustadtengkuzul, Senin (18/1/2021).

Sebelumnya, Raffi Ahmad meminta maaf setelah fotonya sedang berkumpul tanpa menggunakan masker usai menerima vaksin Covid-19 viral dan menuai kritik banyak orang. 

Raffi menyampaikan permintaan maaf kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan masyarakat Indonesia.

Permintaan maaf ini disampaikan suami Nagita Slavina itu melalui postingan video di Instagram pribadinya, @raffinagita1717. Hingga saat ini, video berdurasi 2,24 detik itu sudah menerima 2.000 lebih komentar dan 400 ribu lebih tanda suka.

"Assalamualaikum. Terkait kejadian tadi malam, saya ingin sedikit klarifikasi tapi sebelumnya saya ingin meminta maaf sebesar-besarnya. Meminta maaf kepada Bapak Presiden Jokowi, kepada seluruh staf yang ada di Sekretariat Kepresiden dan juga sekali lagi minta maaf seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam," kata Raffi, Kamis 14 Januari 2021. (Sindonews)

Subscribe to receive free email updates: