Sang Putri Ungkap Kronologi Meninggalnya Farida Pasha Aktris yang Perankan Mak Lampir

Popnesia.com - Aktris veteran Farida Pasha tutup usia pada Sabtu (16/1) akibat Covid-19. Pemakaman aktris yang hits lewat peran Mak Lampir di sinetron "Misteri Gunung Merapi" itu telah dilangsungkan pagi hari ini, Minggu (17/1).
Putri Farida Pasha, Gina Sonia menerangkan kronologi wafatnya sang ibu yang berusia 68 tahun. Dimulai saat sang aktris yang terserang dua penyakit, vertigo dan lambung.

"Mama sakit vertigo dan lambung, sudah dua kali ke dokter," kata Gina Sonia seperti dilansir dari Suara.com. Meski telah dibawa ke dokter, kondisi Farida Pasha melemah. Hingga pihak keluarga melarikan aktris yang mengawali karier sejak 1977 itu ke rumah sakit.

"Setelah dilakukan beberapa tes dan rontgen, mama terkena early pneumonia. Hasil swabnya juga positif." terang perempuan yang pernah bekerja sebagai penyiar berita di TVRI ini.
Farida Pasha kemudian dirawat secara intensif di Rumah Sakit Tarakan, Gambir, Jakarta Pusat. Gina juga berterima kasih kepada berbagai pihak yang memberikan kemudahan selama sang ibu dirawat hingga tutup usia.

Jenazah Farida Pasha telah dimakamkan sejak pagi tadi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga proses tersebut hanya dihadiri pihak keluarga inti. Hal itu pula yang telah disampaikan cucu Farida Pasha, Ify Alyssa di postingan Insta Story.

"Mohon maaf kami baru bisa kasih kabar karena protokol pemakaman yang sangat ketat dan dikhususkan untuk keluarga inti," terang Ify Alyssa di Instagram.
Penyanyi bernama lengkap Alyssa Saufika Umari juga memperlihatkan suasana makam sang nenek yang sudah ditaburi dengan bunga. "Langit cerah sekali hari ini untuk ibu. Mau peluk ibu," ujar Ify Alyssa. (Wowkeren)

Subscribe to receive free email updates: