Ramai Video Suara Minta Tolong saat Damkar Cari Sriwijaya Air di Kep. Seribu

Popnesia.com - Beredar sebuah video dengan suara minta tolong saat petugas Damkar melakukan penyisiran di Kepulauan Seribu dalam evakuasi korban Sriwijaya Air SJ 182. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok Abdul Aziz.
Dalam video itu, terlihat seorang pria menghadap kamera tengah menaiki kapal karet dengan sejumlah petugas lainnya. Saat itu, sejumlah anggota Damkar DKI Jakarta memang menjadi bagian dari tim SAR gabungan pencarian korban dan serpihan Sriwijaya Air.

Awalnya, video itu biasa saja. Petugas merekam kondisi laut di perairan Kepulauan Seribu. Tampak sebuah pulau dalam video itu. Tapi, di bagian akhir video terdengar suara wanita minta tolong.
"Detik-detik penyisiran ada suara minta tolong di akhir video, no editan suara terdengar jelas #damkarPulauSeribu #damkarIndonesia," tulis akun tersebut.
Terkait video tersebut, Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Mulat Wijayanto membenarkan video tersebut diambil saat petugas melakukan evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

"Terkait informasi/tersebarnya video itu menurut penjelasan personel saat melakukan evakuasi / pencarian korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182," ujar Mulat kepada kumparan, Minggu (17/1).
Meski begitu, Mulat menambahkan, petugas Damkar tidak mengetahui suara asal suara tersebut. Petugas juga tak menyadari, dalam video yang direkamnya terlebih suara perempuan minta tolong.

lihat videonya Disini

"Personel kita juga tidak mengetahui terkait hal itu karena saat pencarian kita tidak mendengar suara itu," pungkasnya. (Kumparan)

Subscribe to receive free email updates: