Pencarian Sriwijaya SJ 182 Dihentikan, Keluarga Korban: Makam Istri Saya Lapang

Popnesia.com - Rafik Yusuf duduk di depan kandang kucing berukuran besar di teras rumahnya, Jumat, 22 Januari 2021. "Ini kenang-kenangan dari ibu. Kucing-kucing ini peliharaan ibu," kata Rafik

afik adalah suami dari Panca Widia Nursanti, yang merupakan salah satu penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, 9 Januari 2021. Hingga Jumat pagi, jenazah Panca masih belum teridentifikasi. 

"Masih ada 19 penumpang yang belum teridentifikasi," ungkapnya.  
Meski proses pencarian oleh Basarnas telah dihentikan pada 21 Januari, Rafik mengaku ikhlas. "Sejak awal saya sudah ikhlas, sudah ridho," ujarnya. 

Rafik menceritakan, pagi tadi juga telah dilakukan prosesi tabur bunga di perairan Kepulauan Seribu. "Kami, pihak keluarga diwakili Meizar Arani. Beliau banyak membantu saya juga saat kemarin di Jakarta," ungkapnya. 
Suara Rafik sempat bergetar saat menunjukkan video tabur bunga di atas Kapal KRI Semarang, di Kepulauan Seribu. "Makam istri saya lapang (luas). Di laut," katanya. 

Walaupun proses pencarian dihentikan, namun proses identifikasi masih terus berjalan hingga selesai. "Nanti kalau memang ditemukan body part dari istri saya, akan dibawa pulang," paparnya. 


Hingga saat ini pihak keluarga masih terus menggelar pengajian di rumah duka, di wilayah Pontianak Timur. 
(Kumparan)

Subscribe to receive free email updates: