Disebut Terima Aliran Dana Lintas Negara, FPI Jelaskan Akan Untuk Apa

Popnesia.com - JAKARTA- Pusat Pelaporan dan Analisis Keuangan (PPATK) menduga ada aliran dana dari lintas negara ke rekening Front Pembela Islam (FPI). Menanggapi hal itu, kuasa hukum FPI Azis Yanuar mengaku belum mengecek kepastian hal tersebut.

“Saya belum cek untuk kepastiannya. Tapi kalau pun ada itu sifatnya untuk kemanusiaan dan sosial,” katanya, Minggu (24/1/2021).

Menurutnya itu menandakan bahwa dunia luar percaya terhadap FPI. Dana yang masuk ke rekening FPI digunakan untuk umat ketika terjadi bencana kemanusiaan juga untuk kegiatan sosial lain.

“Itu menandakan FPI mendapat kepercayaan banyak warga dunia dalam mengelola dana umat untuk bencana kemanusiaan,anak anak yatim dan bantuan bencana serta yang lainnya,” ungkapnya.

Dikatakan bahwa FPI sangat peduli terhadap persoalan kemanusiaan ke banyak negara yang mengalami penjajahan dan musibah. Misalnya saja di Gaza Palestina dan juga di Myanmar.

“FPI juga concern dengan bantuan kemanusiaan ke banyak negara yang mengalami penjajahan dan musibah seperti misal di Gaza Palestine… juga terhadap saudara kita di Rakhine Myanmar,” tutupnya. (Okezone)

Subscribe to receive free email updates: