Danau Kakaban Tutup, Ria Ricis Kok Bisa Liburan di Sana?


Popnesia.com - Artis Ria Ricis memamerkan momen liburannya di Kepulauan Derawan, termasuk Danau Kakaban. Yang jadi pertanyaan, kok bisa Ricis liburan ke sana padahal danau itu sedang ditutup?

Melalui akun Youtube dan Instagram pribadinya, Ria Ricis membagikan pengalaman liburannya di Danau Kakaban pada Jumat (8/1/2021). Dalam postingan instastory, tampak ia bersama teman-temannya berenang di danau habitat ubur-ubur tidak menyengat yang langka.


Sayangnya, keseruan liburannya itu menimbulkan tanya bagi masyarakat sekitar sebab Danau Kakaban resmi ditutup sejak awal Januari 2021. Hal itu diungkapkan operator tur dari HvTrip di Kalimantan Timur, Hadi Putra 


"Iya, wisata Danau Kakaban ditutup," kata dia.


Hady mengungkapkan, surat dari pemerintah daerah menuliskan bahwa Pulau Kakaban resmi ditutup mulai 2 Januari 2021 sampai batas waktu yang tidak ditentukan.


Tour guide yang sedang membawa wisatawan pun sempat diminta keluar dari Danau Kakaban. "Saya naik ke atas dan diberi waktu 5 menit untuk naik karena Danau Kakaban mau ditutup," ungkap Hadi.


Rombongan tur yang dibawa olehnya pun tampak bingung. Agar tidak mengecewakan mereka, Hadi membantu tamu-tamunya untuk foto-foto sebentar di Danau Kakaban.


"Kami disuruh cepat-cepat keluar dari danau, foto-foto seadanya," cerita Hadi.


Hadi dan rombongan turnya harus langsung keluar dari Pulau Kakaban. Di pintu depan, polisi dan babinsa langsung menutup pintu masuk ke sana dengan palang kayu. Tulisan DITUTUP pun terlihat di atasnya.


Danau Kakaban sendiri merupakan danau air tawar yang terletak di tengah Pulau Kakaban. Air danau ini terkenal jernih dan jadi objek wisata favorit Kepulauan Derawan karena wisatawan dapat berenang bersama ubur-ubur tidak menyengat.


(detikcom)

Subscribe to receive free email updates: