Viral, Kurir Angkut Dua Kulkas Pakai Sepeda Motor Disorot Warganet

Popnesia.com - Seorang kurir pengantar barang mendapatkan sorotan publik lantaran dinilai melakukan hal nekat. Kurir itu mengangkut dua lemari es (kulkas) menggunakan sepeda motor.
Penampakan kurir mengangkut dua kulkas menggunakan sepeda motor itu diunggah oleh akun Twitter @daydaydonat.

"Baru kali ini lihat di depan mata ada orang naik motor bawa kulkas dua," tulis akun itu seperti dikutip Suara.com, Jumat (25/12/2020).
Dalam foto yang diunggah itu, tampak seorang kurir mengendarai sepeda motor matik.

Di jok bagian belakang terlihat sebuah kulkas satu pintu dan sebuah kulkas dua pintu.

Saking besarnya kulkas tersebut, sebagian kulkas disanggah menggunakan kayu pada bagian belakang jok motor agar tak terjatuh.
Dari belakang, tubuh si kurir sampai tak terlihat karena barang yang dibawa sangat besar.
Menurut si pengunggah foto, kurir tersebut tak mengenakan jaket ojek online (ojol). Ia menduga kurir tersebut merupakan kurir toko elektronik yang biasa mengantar barang elektronik.
Pasalnya, kurir itu tampak terampil saat menurunkan kulkas kemudian mengikat kembali kulkas lainnya di jok motor.

"Si mas kayak sudah biasa karena dia unpack dua kulkas itu, antar yang besar terus pack lagi yang kecil terus jalan lagi. Cepat dan gesit ikatnya," ungkapnya.

Penampakan kurir bawa kulkas menggunakan motor itu langsung viral di media sosial. Beragam komentar dari warganet membanjiri kolom komentar.

Tak sedikit warganet yang mengecam pemilik toko hingga pemesan elektronik tersebut lantaran membiarkan kurir mengangkut barang besar menggunakan motor.

"Apa enggak kasihan sama mamangnya," kata @eatiaea.

"Kalau ini si pembeli yang request, tega amat dah kagak mikir," ujar @aghalupa.

"Pernah beli kulkas di Tokped dianter begini. Memang kurir toko dapatnya lumayan kok mereka sehari katanya bisa antar 5-6 lokasi dan profesional banget, malah enggak mau dibantuin, sudah tahu trik menurunkan dan angkat yang aman. Respect!" ungkap @wawthesign.

"Sellernya kebangetan, kalau konsumen dikasih pilihan ongkir yang murah pasti ambil tanpa pikir kesulitannya gimana," tutur @profatitty. (Suara.com)

Subscribe to receive free email updates: