Pascapenembakan Laskar Pengawal MRS, Begini Suasana Jalan Petamburan

Popnesia.com - Jakarta - Akses masuk ke Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat melalui Jalan KS. Tubun dijaga belasan anggota Front Pembela Islam (FPI) siang ini, Selasa, 8 Desember 2020. Jalan itu merupakan jalur menuju rumah pemimpin FPI Rizieq Shihab, tepatnya di Jalan Paksi, Jakarta Pusat.

Anggota FPI yang berjaga berseragam putih, seragam loreng hitam-putih, atau yang hanya berkaus bergambar Rizieq. Para penjaga berdiri, jongkok, atau duduk di kedai. Dua bendera kuning dipasang di kedua sisi jalan, masing-masing di tiang listrik dan pohon.

Sekitar pukul 12.00, tidak banyak orang yang masuk ke jalan itu. Jika ada kendaraan yang masuk, para penjaga tidak menyetop dan menginterogasi. Mereka hanya melihat satu per satu orang yang melintas ke dalam.

Senin dini hari kemarin, 7 Desember 2020, enam laskar FPI yang mengawal Rizieq tewas ditembak polisi. Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran mengatakan penembakan dilakukan karena angggota FPI memepet dan menyerang mobil polisi menggunakan senjata api dan senjata tajam.

Klaim polisi ini dibantah oleh Sekretaris Umum FPI, Munarman yang mengatakan para laskar diculik dan dieksekusi oleh polisi.
(Tempo)

Subscribe to receive free email updates: