Mengejutkan, Fakta 'Voice Note', Polisi Dipancing Lalu Dipepet

Popnesia.com - Jakarta: Polisi meyakini laskar pengawal Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab telah merencanakan aksi penyerangan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Itu nyata dan tidak dikarang-karang, terlihat, terdengar di dalam voice note tersebut. Itu fakta-faktanya," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Metro Jaya Tubagus Ade Hidayat, Senin (7/12/2020).

Dalam rekaman suara itu, kita Tubagus, pendukung Rizieq sudah mengetahui bahwa ada anggota polisi yang membututi mereka, meski demikian, pendukung Rizieq tetap melakukan penyerangan.

"Faktanya sudah kami sampaikan dan juga ada bukti tentang voice note, bagaimana sedemikian rupa direncanakan untuk dipancing ke sana dan kemudian dipepet. Semuanya terdatakan atau ternyatakan dengan jelas di dalam voice note itu," tutur dia lagi.

"Sudah tahu itu adalah mobil Polri dan tidak juga melakukan apapun tetapi dilakukan proses penyerangan. Itu faktanya dan didapatkan senjata tajam dan senjata api," imbuh Tubagus.

Tubagus mengakui, pihaknya membututi rombongan Rizieq untuk melakukan pemantauan, setelah menerima informasi bakal ada pengerahan massa mengawal agenda pemeriksaan Rizieq pada hari itu.

Namun begitu Tubagus mengklaim, polisi tidak akan melakukan penembakan jika tidak terdesak.
"Kalau tidak dalam kondisi terdesak anggota tidak akan melakukan itu (penembakan, red) bahkan bilamana perlu anggota tidak sampai ketahuan. Kan itu dalam rangka tidak ketahuan gitu loh," kata dia lagi.

Seperti diketahui, terjadi bentrokan antara anggota polisi dan laskar pengawal Rizieq terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50 pada Senin (7/12/2020) sekitar pukul 00.30 WIB.
Akibat kejadian itu, enam orang dari pendukung Rizieq tewas.

Sumber : rri.co.id

Subscribe to receive free email updates: