Melihat Proses Pemakaman 4 Pengawal MRS di Megamendung

Popnesia.com - 4 orang jenazah pengawal Habib Rizieq yang tewas ditembak polisi telah tiba di Megamendung, pagi ini. Prosesi pemakaman pun telah berlangsung.

kumparan mendapat informasi dari salah seorang simpatisan yang hadir di lokasi. Dari gambar yang didapat, ada 4 keranda yang dibawa ke Megamendung. Keranda para jenazah ini dibawa oleh laskar FPI yang berpakaian lapangan serba putih.

Keranda juga ditutupi dengan kain berwarna hijau. Nampak pula beberapa warga dan simpatisan FPI yang hadir menyaksikan pemakaman tersebut.

Terdengar pula lantunan salawat mengiringi para pemuda ini ke tempat peristirahatan terakhir.
Dari gambar yang didapat kumparan, para jenazah ini dibawa dari Petamburan ke Megamendung dinihari tadi. Selama perjalanan, mereka mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.

4 orang tersebut akan dimakamkan di Megamendung, sementara 1 orang lainya dimakamkan Cengkareng dan sisanya mengikuti keinginan keluarga. Belum dapat dipastikan, di mana pemakaman yang lain akan berlangsung.

Sebelumnya, jenazah para pemuda pengawal Habib Rizieq ini baru bisa keluar dari RS Polri sekitar pukul 19.45 WIB. Jenazah langsung dibawa dan disemayamkan di kediaman Habib Rizieq, Petamburan.

Enam pengawal Rizieq tewas dalam baku tembak dengan polisi di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 Karawang, Senin (7/12) dini hari. Versi polisi, anggotanya dipepet oleh mobil yang diduga berisi pengawal Rizieq. Saat itu, anggotanya sedang menyelidiki informasi adanya pengerahan massa karena Rizieq akan diperiksa terkait kasus kerumunan.

Versi FPI, rombongan Habib Rizieq yang sedang dalam perjalanan menuju pengajian subuh diadang dan diserang orang tak dikenal (OTK). Bahkan, sempat ada penculikan terhadap enam anggota laskar pengawal Habib Rizieq. FPI menyebut, rombongan Habib Rizieq diserang penguntit dan OTK. (Kumparan)

Subscribe to receive free email updates: