Banser Pamekasan Jaga Rumah Ibunda Mahfud MD

Popnesia.com - Pamekasan - Banser menjaga rumah bunda Mahfud Md Siti Khotijah. Hal itu dilakukan pasca massa yang mengatasnamakan Umat Islam Pamekasan menggerebek rumah Ibunda Mahfud MD, Selasa (1/12/2020).
Melihat hal tersebut, Ketua PC GP Ansor Pamekasan Syafiuddin akan menggerakkan Satkorcab Banser Pamekasan untuk menjaga rumah ibunda Menkopolhukam tersebut.

"Benar, kami dari Ansor Pamekasan akan menggerakkan Satkorcab Banser Pamekasan untuk menjaga rumah ibunda Mahfud Md," ujar Syafiuddin saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (2/12/2020).

Apalagi, jelas dia, Ibunda Mahfud Md sudah sepuh. Selain itu massa aksi tersebut dianggap tidak tahu etika sebagai orang Madura.

"Orang tua Pak Mahfud sudah sepuh, seharusnya kita menghargai beliau," ungkapnya.

Apalagi, jelas dia, Mahfud MD adalah salah satu putra terbaik Madura yang seharusnya dijaga marwahnya. Pihaknya akan menggerakkan Satkorcab Banser Pamekasan untuk menjaga rumah ibunda Menkopolhukam tersebut.
"Kami warga NU sangat menghargai kontribusi beliau, untuk itu Banser akan menjaga kediaman Ibunda Pak Mahfud," ungkapnya.

Sebelumnya, video puluhan orang mendatangi rumah ibunda Mahfud Md beredar di aplikasi percakapan. Dalam video berdurasi 28 detik ini, tampak massa didominasi laki-laki. Puluhan orang ini terlihat menggunakan busana muslim, mulai baju koko, sarung, lengkap dengan kopiah dan serban.

"Rumah Mahfud Md yang di Madura, Pamekasan, digerebek massa," ucap salah seorang dalam video yang dilihat detikcom. (Detik)

Subscribe to receive free email updates: