Wagub DKI Jakarta Minta Tak Ada Kerumunan saat Perayaan Natal, Ernest Prakasa: Nurut Aja Lah

Popnesia.com - Imbauan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang meminta tak ada kerumunan saat perayaan natal dan tahun baru 2021 mendapatkan berbagai reaksi.

Salah satunya dari komika Ernest Prakasa yang juga turut memberikan tanggapan terkait larangan perayaan natal pada bulan Desember mendatang.

Melalui kicauan di akun Twitter pribadinya, Ernest Prakasa mengutip unggahan dari pengguna lain yang memberikan prediksi mengenai larangan perayaan Natal.

“Hehe bakal kejadian nih nanti reunian di Monas, lalu 3 minggu kemudian ada kejadian bubarin misa pakai alasan pritikil kisihitin (protokol kesehatan,” kicau pemilik akun @catuaries, dikutip Pikiran-Rakyat.com pada Senin, 16 November 2020.

Akun tersebut kemudian mengunggah kembali sebuah kicauan sambil membagikan berita mengenai larangan perayaan natal dan tahun baru dari Wagub DKI Jakarta.

“Hehehe benar kan. Komandonya sudah ada. Tinggal yang berseragam putih itu yang gerak. Wagub DKI Larang Kerumunan saat Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021,” cuit @catuaries.

Kicauan tersebut pun rupanya mendapatkan respon dari Ernest Prakasa, yang mengajak teman-teman umat Kristen untuk menaati larangan dari Wagub DKI Jakarta tersebut.

“Yuk teman-teman umat Kristen dan Katolik, kita taati Pak Wagub,” cuitnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Twitter @ernestprakasa.

Setelah itu, Ernest Prakasa pun mengatakan bahwa sebagai kaum minoritas, dia dan umat Kristen hanya bisa menuruti larangan tersebut.

“Minoritas mah nurut aja lah, jangan macem-macem,” kicaunya menambahkan.

Kicauan yang telah disukai lebih dari 6.000 pengguna itu pun mendapatkan berbagai macam komentar dari warganet lain.

Salah satu pengguna Twitter tampak menyinggung mengenai biaya denda yang harus disiapkan, jika ingin tetap menggelar perayaan natal.

“Kalau mau tetap merayakan natalan, siapkan aja dana tambahan Rp50 juta lagi buat biaya denda, yang penting acara tetap jalan tanpa ada pemberhentian. Siapa tau malah dikasih masker gratis juga buat jemaat,” kicau pemilik akun @Panie78821632.

“Siap pak Wagub, sayangnya Yesus kami hanya sejauh doa, jadi tidak ada perkumpulan pun kami tetap bersukacita,” kicau pemilik akun @yyydddaaalll.*** (pikiran rakyat)

Subscribe to receive free email updates: