Ternyata Ini Alasan Wapres Maruf Amin Mau Bertemu HRS hingga Memicu Pro Kontra dan Trending Twitter

Popnesia.com - Terungkap alasan Wakil Presiden Maruf Amin mau bertemu pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. 
Wapres Maruf Amin mau bertemu Rizieq Shihab setelah ada gagasan sejumlah pihak, bukan inisiatifnya. 
Juru Bicara Wakil Presiden RI Ma\"ruf Amin, Masduki Baidlowi, Wapres terbuka dengan gagasan pertemuan bersama Rizieq Shihab.

"Terhadap gagasan pertemuan itu ya Wapres tidak ada masalah. Wapres welcome, artinya itu hal yang bisa dilakukan selama membawa kebaikan bagi bangsa dan negara" kata Masduki dalam keterangan resminya, Jumat (20/11).

Alasan lain, Maruf dikenal sebagai Ketua Umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan pernah menjabat Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Pertemuan Wapres Maruf Amin dengan RIzieq diharapkan dapat mendamaikan keriuhan masyarakat pasca kedatangan pimpinan FPI tersebut. 

Meski demikian, rencana pertemuan ini justru menjali polemik baru dan trending Twitter. 
Denny Siregar yang dikenal sebagai pendukung Jokowi pun berkicau dan menganggap pertemuan KH Maruf Amin dan Habib Rizieq Shihab  tidak perlu karena akan membesarkan nama HRS saja.

"Maaf, Kyai.. Pertemuan itu hanya membesarkan nama Rizik, seolah dia dianggap penting. Apa pentingnya bertemu dgn seseorang yang mau menggal kepala orang ? - @Dennysiregar7

Sementara politisi Gerindra Fadli Zon mendukung rencana pertemuan tersebut dan mendoakan kesehatan Maruf Amin.

"Wapres KH Ma’ruf Amin kelihatannya bisa berperan meredakan kegaduhan yg tak perlu n tak produktif. Mudah2an Pak Kyai diberi kesehatan lahir batin."

Begini komentar lain netizen: 
@AriestaRiico_: Rizieq Panik....!! Minta ketemu dengan Wapres. Awas Kyai orang itu mw menggal kepala orang, akibat ulahnya 2 Kapolda dicopot bahkan mencovidkan umat..
@lucu_ra: Wapres adalah tokoh penting NU.


@CTeckyo: Level Wapres mau ketemu RS,.... apa kata dunia
@donibar: Bilamana terjadi pertemuan tsb, saya berharap wapres akan meyampaikan perintah kepada hrs untuk segera membubarkan fpi.  Setuju kan ?!
@tpurwadhi17: Semoga Wapres ngerti... Apa untungnya sampah yg mau ditemui itu bg peradaban RI ?
@baguscondromowo: Sekelompok gerombolan penista agama masih dapat perhatian wapres,sungguh mulia hatinya pak wapres. Aku yakin Nahdliyin banyak yg gak setuju. (Tribunnews)

Subscribe to receive free email updates: