Sempat Viral Video Ibu-Ibu Dorong Seorang Nenek hingga Tersungkur di Trenggalek, Begini Kronologinya Saat diMintai Klarifikasi

Popnesia.com - TRENGGALEK - Sebuah video berdurasi 30 detik bergambar tentang seorang ibu-ibu yang mendorong seorang nenek hingga tersungkur sempat viral di media sosial Facebook. Video tersebut awalnya diunggah oleh seorang netizen di salah satu grup Facebook pada Sabtu (7/11/2020), dan ramai menjadi perbincangan.
Belakangan, video tersebut telah dihapus dari media sosial. Berdasarkan penelusuran Surya.co.id, video tersebut terjadi di Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari. Kejadiannya 26 September lalu.
Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno membenarkan lokasi dan waktu kejadian pengambilan gambar video itu. Polisi, bersama tiga pilar kecamatan dan perangkat desa, telah mendatangi lokasi dan meminta penjelasan yang bersangkutan.
Ibu-ibu yang mendorong si nenek diketahui berinisial DE (29), sementara nenek tersebut berinisial KT (70).
“Mereka masih saudara. Ibu-ibu itu keponakannya si nenek,” kata Sutrisno, Minggu (8/11/2020).
Perempuan yang mendorong dalam video itu, kata Sutrisno, adalah orang yang selama ini merawat si nenek.
“Kejadiannya sudah lama, sebetulnya sudah diselesaikan oleh keluarganya sendiri. Karena ada yang mevideokan dan baru diunggah di medsos kemarin, akhirnya ramai,” ujar Kapolsek.

Ia menjelaskan, DE mendorong nenek tersebut setelah adu mulut.
Hal tersebut sesuai dengan gambaran yang ada di video.
Kapolsek bilang, adu mulut itu bermula dari kesalahpahaman karena sang nenek menderita kepikunan.
“Kejadian itu, mungkin namanya yang neneknya sudah pikun, dikasih tahu ngengkel, akhirnya didorong,” ujar Sutrisno.
DE, kata Sutrisno, mengaku menyesal telah mendorong nenek yang selama ini ia rawat tersebut.



Lihat postingan ini di Instagram

Terkait dengan kejadian ibu sepuh di dorong oleh ibu muda yang gendong anak ... Setelah saya klarifikasi dengan Mbah lurah Sukorejo Gandusari Trenggalek , Kejadian itu sudah satu bulan dan setalah kejadian Mbah lurah bersmaa dengan Babinsa dan bktm dan tokoh setempat serta yang bersangkutan langsung mengadakan pertemuan untuk mengurai masalah yang terjadi , Dan Alhamdulillah masalah sudah selesai satu bulan yang lalu , Inti permasalahan adanya miss komonikasi , Ibu muda yang ngendong anak itu sebenarnya yang paling gati( open ) terhadap ibu tua tersebut , Tapi karena capek dan ibu tua itu agak pikun karena sampun sepuh akirnya kejadian yang tidak di inginkan itu terjadi . Semoga dengan kejadian ini bisa menjadi iktibar ( pembelajaran) kita bersama ,supaya tetap sabar dan gemati terhadap orang sepuh kita dan orang orang sepuh di sekitar kita , Semoga klarifikasi ini bisa menjadi perhatian kita bersama dengan adanya Vidio yang beredar dari tadi pagi , Matur nuwun dan mohon maaf TTD Tarkiyat 🎥 :pembela kebenaran VIA info seputar gandu sari ( IST KORWIL GANDU SARI )

Seusai meminta klarifikasi, petugas yang mendatangi lokasi pun meminta sang ibu-ibu untuk membuat surat pernyataan.

“Didamaikan. Sudah diselesaikan kekeluargaan,” ucap dia. (Tribunnews)

Sebuah kiriman dibagikan oleh 𝕹𝖉𝖔𝖗𝖔𝖇𝖊𝖎𝖎 (@ndorobeii) pada

Subscribe to receive free email updates: