Rumah Berhantu di Taiwan Ini Malah Dijual Seharga Rp6,4 Miliar, Memang Apa Istimewanya?

Popnesia.com - Sebuah rumah yang dikabarkan berhantu di Taiwan dijual dengan harga 13,5 juta dollar Taiwan (Rp 6,4 miliar).

Kabar penjualan rumah berhantu tersebut dilaporkan oleh Central News Agency sebagaimana dilasnir dari Asia One, Minggu (22/11/2020).

Seorang agen real estate bermarga Hsieh mengonfirmasi penjualan rumah seluas 4.066 meter persegi tersebut pada Kamis (19/11/2020) pekan lalu.

Rumah tersebut terletak di dekat Taman Pemakaman Gunung Yijian di Minxiong, Chiayi County, barat daya Taiwan.

Bangunan itu sendiri adalah rumah yang cukup bersejarah yang dimiliki oleh Keluarga Minxiong Liu.

Rumah itu cukup tua dan dibangun pada tahun 1929. Bangunan itu memiliki tiga lantai bergaya arsitektur barok dengan dinding bata merah, yang terlihat cantik dan elegan dari luar.

Seiring berjalannya waktu, anggota keluarga Liu pindah satu demi satu karena beberapa alasan yang tidak diketahui hingga akhirnya rumah tersebut kosong.

Karena ditinggal lama oleh penghuninya, halaman serta bangunan utamanya perlahan-lahan menjadi rusak.

Selain itu, ada banyak rumor yang berembus bahwa ada hantu yang terus meneror rumah tersebut.

Selama bertahun-tahun lamanya, rumah itu disebut rumah berhantu oleh penduduk setempat.

Sejak informasi penjualan rumah tersebut dirilis tiga bulan lalu, banyak pihak yang menunjukkan ketertarikannya untuk membeli rumah itu karena popularitasnya.

Biro Pariwisata Budaya Chiayi County mengatakan bahwa keturunan keluarga Liu memastikan bahwa mereka pindah karena rumah itu terletak di daerah terpencil.(kompas)

Subscribe to receive free email updates: