Rizky Billar Pernah Ingin Menyerah Jadi Artis, Berencana Jadi TKI di Jepang

Popnesia.com - Rizky Billar kini menjadi salah satu artis cowok terpopuler di Indonesia. Namun, cowok yang dekat dengan Lesti Andryani itu rupanya pernah mengalami momen-momen sulit ketika merintis kariernya di industri hiburan.

Lewat channel YouTube Abdel Achrian, Rizky mengakui jika dirinya sempat ditolak casting berkali-kali usai merantau dari Medan. "Dulu sempat pernah nggak kepilih casting karena katanya, logat Medan aku. Padahal aku tahu itu mungkin bisa alasan aja," ujar Rizky.

Rizky juga pernah menjalani casting sebagai formalitas saja. "Padahal aku tahu udah ada aktor yang kepilih jadi calon kuatnya. Ada kan casting yang dibuka hanya untuk formalitas aja," imbuh Rizky.

Rizky bahkan sempat hampir menyerah untuk meneruskan kariernya sebagai artis. Cowok kelahiran tahun 1995 juga pernah terpikir untuk menerima tawaran bekerja sebagai TKI di sebuah pabrik di Jepang.

"Aku waktu itu sampai, main sinetron (jadi artis) memang bukan jalan gue kayaknya. Terus ada kakakku nawarin mau nggak ikut kerja di Jepang. Di sana aku kerja di pabrik dan kerjaannya (berhubungan) dengan alat-alat berat," sambung Rizky.

Namun di sela rencana pergi ke Jepang, Rizky menerima panggilan pekerjaan tampil di sinetron. Ada dua tawaran yang berbeda yang ia harus pilih. "Saya ambil salah satunya meski yang satunya nawarin jadi peran utama dan nggak pakai casting," lanjut Rizky.

"Sebelumnya saya istikharah dulu. Pas saya keterima di sinetron yang saya pilih, saya dengar sinetron yang saya bakal jadi pemeran utama itu nggak jalan. Untung saya nggak ambil," tambah Rizky.

Rizky mengenang apabila keputusan bermain di sinetron yang ia pilih akhirnya gagal, ia sudah pasti tak akan seperti sekarang ini. "Karena kalau waktu itu saya gagal, saya udah fix ikut pergi ke Jepang, kerja," pungkas Rizky. (Wow keren)

Subscribe to receive free email updates: