PSI Minta Anies Baswedan Tak Tebang Pilih Tegakkan Aturan Soal Kerumunan

Popnesia.com - Jakarta - Wakil Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta Justin Adrian Untayana mengingatkan Gubernur DKI Anies Baswedan berani dan tegas menegakkan aturan selama pandemi Covid-19. Hal itu jika Anies dan pemerintah DKI benar-benar ingin menjaga kesehatan warga.

"Jangan tebang pilih," kata dia dalam pesan teksnya, Jumat, 13 November 2020.

Justin menanggapi padatnya orang dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri pimpinan Front Pembela Islam (FPI) HRS di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat, 13 November 2020 pagi tadi.

Dalam siaran akun Youtube Front TV milik FPI tampak warga mengenakan baju serba putih memadati lokasi Maulid Nabi. Banyak yang tidak mengenakan masker. Jaga jarak juga tidak diterapkan.

Menurut Justin, pembiaran terhadap kerumunan bisa menjadi ketidakadilan bagi beberapa bidang usaha yang belum bisa beroperasi di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB transisi. Dia meminta Anies berani bertindak untuk kepentingan bersama.

"Jangan seolah diam karena mungkin punya kepentingan lain dan abai terhadap kepentingan yang lebih besar," ujar anggota Komisi D Bidang Pembangunan DPRD ini. (Tempo.co)

Subscribe to receive free email updates: