Menantu dan Putri HRS yang Baru Menikah Dipanggil Polisi

Popnesia.com - Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap menantu Habib Rizieq Syihab bernama Irfan Alaydrus, dan putri keempatnya Syarifah Najwa Shihab, Jumat (20/11).

Keduanya diperiksa terkait acara pernikahan di Petamburan, Jakarta Pusat. Acara tersebut diduga melanggar protokol kesehatan. 

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, pihaknya belum mendapat konfirmasi dari Irfan maupun Najwa, putri Habib Rizieq. Padahal kepolisian telah mengirimkan surat pemanggilan.  

“Belum ada konfirmasi NS pengantin wanita, kemudian MI pengantin pria,” kata Ahmad di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Ahmad menuturkan, penyidik hari ini mengagendakan pemeriksaan terhadap 7 orang dari pihak Pemprov DKI dan FPI. Namun, penyidik baru mendapat konfirmasi kehadiran sebanyak 2 orang. 

“Dari 7 orang tersebut yang hadir nanti dua yaitu Kadishub DKI dan dari BPPD DKI. Sedangkan yang tidak hadir 5 orang dan belum ada konfirmasi adalah HA, Humas FPI. Kemudian (inisial) I sebagai orang yang diminta untuk menyewa tenda,” rinci Ahmad.

Lebih lanjut, Ahmad menyebut, bila 5 orang tersebut tak hadir akan dilakukan pemanggilan ulang. Namun, kepolisian masih menyusun agendanya.
Menurut Ahmad, ketidakhadiran lima orang itu sampai saat ini belum diketahui alasannya. Sementara dua orang yang menghadiri panggilan sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan.

"Lima orang ini tidak hadir dan belum ada konfirmasi, belum ada alasan. Dua orang saksi yang hadir, sesuai prokes telah dilakukan pemeriksaan rapid swab dan hasilnya non reaktif," ujar Ahmad.

Polisi mulai melakukan penyelidikan adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan terkait dengan acara yang dihadiri Rizieq. Mulai di Jakarta hingga Jawa Barat atau Megamendung, Bogor.
Polda Metro Jaya sendiri telah meminta klarifikasi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan beberapa saksi lainnya yang mengetahui acara tersebut.
Bahkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga diperiksa untuk proses klarifikasi pada hari ini di Bareskrim Polri.
(Kumparan)

Subscribe to receive free email updates: