HRS Kembali ke Indonesia, Begini Sederet Kegiatannya Setiba di Tanah Air Nanti

Popnesia.com - Jakarta - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) HRS mengumumkan akan pulang ke Indonesia pada 9 November 2020. Dalam pengumuman itu, HRS menjelaskan telah menyusun agenda apa saja yang akan dilakukannya setelah tiba di Tanah Air.

"Saya ingin umumkan di sini, satu insyaallah saya dan keluarga hari Senin tanggal 9 November 2020 jam 19.30 waktu Saudi, akan terbang dari Bandara Kota Jeddah dengan pesawat Saudi Airlines, SV 816," ujar HRS dalam siaran video di Channel YouTube Front TV seperti dilihat detikcom, Rabu (4/10/2020).

"Pengumuman kedua, insyaallah pesawat kami mendarat tiba di Bandara Cengkareng, hari Selasa, tanggal 10 November tahun 2020 jam 9 pagi, waktu Jakarta di Terminal 3 Bandara Cengkareng," ucapnya.

Setelah itu, HRS bersama keluarganya akan langsung menuju kediamannya di Petamburan. Di sana, HRS mengaku akan beristirahat selama dua hari.

"Yang ketiga, yang ingin kami sampaikan, setelah kami mendarat dari bandara kami sekeluarga kan langsung ke kediaman kami di Petamburan di Jakarta Pusat dan kami akan beristirahat, Rabu dan Kamis, yaitu 11 dan 12 November tahun 2020. Jadi kalau ada kawan-kawan, para habaib, para ulama, para kiai, yang ingin berjumpa, ingin bersilaturahmi sudah mengetahui pengumuman ini pada hari tersebut saya berada di mana," katanya.

Pada hari Jumat (13/11/), HRS akan melaksanakan salat Subuh berjemaah di Tebet, Jakarta Selatan. Dia juga akan ikut merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet.

"Yang keempat pada hari Jumat, subuh, tanggal 13 November 2020, saya dan kawan-kawan akan salat Subuh, akan ikut melaksanakan salat Subuh dan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di tempat kediaman guru kami tercinta, yaitu Syaikhi wa Murobbi Sayyidil Walid Al habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di wilayah Tebet, Jakarta Selatan, insyaallah saya akan datang ke sana, beliau adalah guru saya, guru yang selalu memberikan motivasi," ucapnya.

Setelah itu, HRS akan pergi ke Bogor untuk melaksanakan salat Jumat. Di sini, dia akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Syariat Pondok Pesantren Argo Kulturan.

"Kemudian jam 8 pagi dari tempat beliau insyaallah rombongan kami akan langsung meluncur ke Bogor, yaitu ke Markas Syareat ke Pondok Pesantren Argo Kultural Megamendung, kami akan salat Jumat di sana. Setelah salat Jumat, kami akan melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Raya Markas Syareat, insyaallah," ujarnya.

Pada Sabtu, (14/11), HRS akan mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad di Markas FPI di Petamburan. Di acara tersebut, dia juga akan menikahkan anaknya yang keempat.

"Kemudian yang kelima, insyaallah pada hari Sabtu, tanggal 14 November tahun 2020 malam, ba'da salat Isya kita akan langsung bersama-sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam untuk menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas besar Front Pembela Islam di Petamburan Jakarta Pusat, sekaligus insyaallah saya akan menikahkan putri saya yang keempat, yaitu Syarifah Najwa Shihab dengan tunangannya," imbuh HRS. (Detik)

Subscribe to receive free email updates: