Akhirnya, MRS Akhirnya Buka Suara Soal Kondisi Kesehatannya

Popnesia.com - Simpang siurnya kabar mengenai kondisi kesehatannya, membuat Pemimpin Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab akhirnya langsung buka suara. Diketahui, Habib Rizieq saat ini tengah dirawat di RS UMMI, Kota Bogor, Jawa Barat.


Seperti dikutip dari laman detik.com, Sabtu (28/11/2020), FPI sebelumnya sempat menyatakan bahwa Habib Rizieq meminta general check-up. Hal ini lantaran Habib Rizieq mengaku kelelahan saat disambut, disalami, dipeluk, dan dicium banyak orang dalam rangkaian kegiatan kepulangannya ke Indonesia.

Diungkapkan oleh Direktur Utama RS Ummi Bogor, Andi Tatat, bahwa kini Habib Rizieq dan istrinya masih beristirahat di RS Ummi Bogor. Dia mengatakan, Habib Rizieq dirawat di ruangan president suite. Adapaun Habib Rizieq telah menjalani perawatan sejak Rabu (25/11/2020) kemarin.

“Iya sudah (Sejak) kemarin (25/11/2020). Cuma ini memang masuk hari kedua (dirawat),” ujar Tatat di RS UMMI Bogor, Jalan Empang II No. 2, Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (26/11/2020) lalu.

Terhitung bahwa hingga Sabtu (28/11/2020) ini, merupakan hari ketiga Habib Rizieq dirawat di RS UMMI. Andi Tatat bahkan menjelaskan, Habib Rizieq sempat masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) lantaran kelelahan.

“Untuk teman-teman semuanya, Habib Rizieq kemarin ke rumah sakit ini, masuk IGD, memang karena dia, ada, apa namanya, capek. Apalagi memang dengan aktivitas beliau yang begitu pulang langsung maraton ketemu dengan itu,” kata Andi Tatat.

Saat ditanya soal Habib Rizieq yang menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator, Andi Tatat langsung menepis kabar itu. Dia menegaskan, bahwa kabar tersebut tidak benar. Hal ini pun langsung dikonfirmasi sendiri oleh Habib Rizieq. Melalui video yang beredar lewat aplikasi perpesanan, Habib Rizieq berbicara mengenai kondisi kesehatannya saat ini. Bahkan, FPI mengonfirmasi bahwa video tersebut merupakan video asli dari Habib Rizieq.

Tampak dalam video tersebut, Habib Rizieq duduk dengan keluarganya di sebuah ruangan. Selain itu, di depan Habib Rizieq dan keluarga duduk, juga ada meja berisi makanan. Terlihat video itu menampilkan keterangan waktu 26 November 2020 pukul 20.10 WIB. Bahkan, ada juga keterangan lokasi di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

“Insyaallah. Kita sekarang hanya ingin, apa namanya…. Kita sedikit kelelahan. Banyak orang antusias nyambut yang salaman, yang nyium tangan, yang meluk, yang nyium,” kata Habib Rizieq.

Dalam pengakuannya, Habib Rizieq menjelaskan bahwa ia sudah melakukan general checkup. Dia bahkan menyebut jika hasilnya bagus.

“Syukur Alhamdulillah, hasil general check-up Abah insyaallah semuanya bagus,” sebut Habib Rizieq.

Di samping itu, Habib Rizieq juga mengaku sudah menjalani general check-up yang memantau kondisi jantung, paru-paru, ginjal, hati, asam urat, hingga asam lambung.


“Kita sudah general check-up. Dan ini semua sudah mencakup jantung, paru, ginjal, fungsi hati. Begitu juga dulu kan Abah ada asam urat, asam lambung, semua bagus, alhamdulillah wasyukurillah,” tuturnya. (Detik)

Subscribe to receive free email updates: