Bos Maybank Bongkar Fakta Raibnya Tabungan Rp22 Miliar EVOS Earl

Popnesia.com - Kasus raibnya tabungan atlet eSports Winda 'Earl' D. Lunardi sebesar Rp22 miliar, akhirnya mendapat tanggapan dari Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria.

Dilansir dari Detik, pihak Maybank juga turut meminta perlindungan hukum dan suportif dalam upaya penyelidikan, sebab kini Kepala Maybank cabang Cipulir ditetapkan sebagai tersangka.

"Maybank disini juga sebagai pelapor mohon perlindungan hukum dan investigasi kemungkinan keterlibatan pihak-pihak selain internal," ujar Taswin Zakaria, Jumat (06/11/20).

"Mohon kita sama-sama ikuti dan hormati proses yang sedang berjalan di Kepolisian dan Pengadilan Negeri supaya tidak ada berita-berita yang spekulatif," imbuhnya.

Terkait raibnya tabungan senilai Rp22 miliar milik Winda 'Earl', Taswin dan Maybank lepas tangan, dan tersangka yang harus dibebani tanggung jawab untuk mengembalikannya.

"Semua tergantung pembuktian di pengadilan. Siapapun yang terbukti bersalah nanti, tentunya akan bertanggung jawab terhadap pengembalian dana nasabah."

"Modus pembobolan bank banyak modelnya. Kita laporkan ini ke pihak otoritas untuk diproses secara hukum, untuk memastikan tidak ada moral hazard di perbankan," pungkasnya.

Winda alias Earl merupakan pemain Mobile Legends yang tergabung dalam tim EVOS eSports, dan punya sederet prestasi hingga membuatnya punya tabungan yang cukup menggiurkan.

Selain sebagai atlet eSports, dara cantik itu juga aktif membuat konten bertema gaming, sehingga semakin menambah pundi-pundi rupiah yang ia tabung sejak tahun 2015 lalu.

Winda 'Earl' dan sang Ibu, Floletta Lizzy Wiguna menabung di Maybank dalam dua rekening terpisah. Hingga tahun 2020, mestinya tabungan itu mencapai Rp22 miliar.

Namun di awal tahun 2020 lalu, saat ibunya mencoba melakukan penarikan, informasi yang muncul justru saldo tidak mencukupi, dan hanya tersisa sedikit uang di rekening. Alhasil, keduanya pun melapor ke kepolisian. (Indosport)

Subscribe to receive free email updates: