Viral! Wisudawan Tanpa Mandi dan Ketiduran saat Wisuda.

Jakarta - Para mahasiswa yang sudah lulus kuliah dan skripsi biasanya bersemangat menyambut wisuda. Sayangnya pada 2020 ini, wisuda dilakukan secara online tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang dilakukan di gedung atau hotel.

Wisuda online yang menjadi hal baru untuk para mahasiswa pun mendatangkan berbagai kisah unik. Salah satunya cerita dari wisudawan asal Surabaya, Jawa Timur ini. Wisudawan bernama Rangga Dian Ramadhan Asta Putra ini viral karena aksinya wisuda tanpa mandi dan malah ketiduran saat wisuda online berlangsung
Aksi tak biasa Rangga saat wisuda online itu diunggah oleh adiknya yang bernama Fika, di akun TikToknya @edindingmadinding. Video itu pun langsung viral di TikTok.

Jadi mas ini mau wisuda jam 09.00 wib, tapi bangun jam 11.30 wib. Wisuda tanpa mandi. Terus kayaknya juga lupa pakai celana panjang. Masih muka bantal banget. Diakalin pakai kacamata biar gak kelihatan bangun tidur. Backgroundnya juga beda dari yang lain lho mas. Sambil ninggu giliran dipanggil bosnya tidur lagi," begitu tulis Fika di video yang memperlihatkan kakaknya tidur saat wisuda.

Fika pun mengungkapkan alasannya mengapa ia mengunggah video sang kakak yang ketiduran saat wisuda online.
"Saya lagi kuliah online, orangtua lagi kerja semua terus sekitar jam 09.00 wib inget, kalau kakak wisuda online. Saya sudah berusaha bangunin tapi nggak bangun-bangun sampai akhirnya jam 11.30 wib dia bangun sendiri. Iseng aja ngevideoin kakak buat seru-seruan aja," kata Fika.

Fika mengatakan kakaknya yang bangun terlambat untuk wisuda online itu sama sekali tidak merasa panik. Dengan santai setelah bangun tidur, Rangga langsung membuka laptop dan halaman website wisuda online. Wisuda online kakaknya itu sendiri berlangsung pada 24 September 2020 kemarin.
Ternyata sudah hampir kelewat langsung pake toga tanpa mandi terus juga nggak pakai kemeja sama celana panjang. Jadi wisuda ala kadarnya," tambah Fika.

Rangga yang kuliah di Poltekkes Kemenkes Surabaya, Jurusan Kesehatan Lingkungan itu menceritakan kisahnya yang ketiduran saat wisuda online. Rangga mengaku dirinya terlambat bangun untuk wisuda karena hari sebelumnya juga baru tidur nyaris waktu pagi.

"Iya soalnya malam sebelum wisuda aku ada kegiatan sampe pagi. Selama wisuda online cuma sedikit kecewa karena nggak bisa mengikuti wisuda secara offline," ungkap Rangga


(Detik.com)

Subscribe to receive free email updates: