Viral Video Polisi Joget Dangdut, Diduga di 2 Daerah di Jatim


Popnesia.com - Dua video aksi para polisi tengah asyik berjoget dangdut bersama-sama viral di media sosial. Padahal, saat ini tengah pandemi Covid-19 belum usai.

Video itu salah satunya diunggah oleh akun Twitter @fktmb, Sabtu (3/10). Dari video berdurasi 30 detik, nampak beberapa anggota kepolisian berpakaian dinas coklat asyik berjoget diiringi musik dangdut.

Tampakpula seorang berbaju loreng TNI dan seorang berbaju hitam-hitam dengan tulisan reskrim di bagian punggungnya..

Para petugas dalam video itu terlihat memakai masker. Namun, beberapa di antaranya menurunkan masker ke dagu atau di bawah hidung. Sementara, sang penyanyi perempuan nampak tak menggunakan masker.

Dalam tayangan terlihat jelas bahwa salah satu orang berpakaian polisi memakai emblem Polda Jatim di lengan sebelah kiri. Terlihat pula sebuah banner yang bertuliskan 'Pisah Sambut Kapolsek Gondang'.

Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com acara dangdut di video tersebut diduga digelar oleh Polsek Gondang, Tulungagung, Jawa Timur.

Selain itu, adapula video dugaan pelanggaran protokol kesehatan lainnya yang diunggah akun Twitter @Ajek_Channel. Dalam video berdurasi 29 detik itu nampak sejumlah polisi sedang asyik berjoget dengan dua orang penyanyi perempuan di atas panggung.

Terlihat sebagian polisi masih mengenakan masker, namun sebagian lainnya tidak. Nampak juga tulisan 'Malam Keakraban Keluarga Besar Satlantas Polres Pasuruan'.

CNNIndonesia.com telah berupaya mengonfirmasi perihal video-video tersebut ke Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Namun yang bersangkutan tak memberikan respons.

Subscribe to receive free email updates: