Viral Remaja Gigit Buah lalu Dibalikin Lagi, Lagi-lagi Minta Maaf

Popnesia.com - Di zaman serba teknologi saat ini, memungkinkan setiap orang untuk kemudian mengekspresikan dirinya di berbagai platform jejaring sosial. Sehingga tak aneh jika kemudian banyak bermunculan para influencer yang dikenal berkat eksistensinya di dunia maya. Berkat kecepatan informasi pun, tak ayal banyak bermunculan konten viral yang jadi perbincangan hangat publik.

Sayangnya, selain konten positif. Banyak kemudian justru viral karena unggahan yang justru cenderung nyeleneh dan tak terpuji. Misalnya video yang jadi perbincangan panas satu ini. Perempuan itu dicibir warganet karena attitudenya yang dirasa tak pantas. Alhasil, video itu pun menjadi viral karena hujatan para warganet.

Sebuah video seorang pembeli melakukan hal tak terpuji beredar di jagad maya. Dalam video yang diunggah oleh akun @duniapunyacerita, Senin, 26 Oktober 2020, memperlihatkan seorang perempuan yang tengah berada di rak bagian buah-buahan di sebuah supermarket. Mungkin video itu terkesan biasa di awal, seolah ia akan membeli buah. Akan tetapi, kemudian terdengar suara dari sang perekam video tersebut. Seolah memerintahkan perempuan itu untuk melakukan sesuatu.

"Cepat, cepat," ujar sang perekam video.

Ia pun terlihat melihat situasi sekitarnya terlebih dahulu. Kemudian, tanpa diduga, perempuan itu lalu menggigit apel yang tengah ia pegang. Tak hanya sampai di situ, bukannya menghabiskan dan membayarnya ke kasir. Ia justru menaruhnya kembali di rak.

Seolah perbuatannya merupakan suatu hal yang lucu dan lumrah. Ia dan sang perekam video, dengan tak tahu malunya malah tertawa terbahak-bahak.

Kelakuan tak tahu malu itu pun, langsung tuai respon menohok dari para warganet. Kebanyakan merasa tak habis pikir dengan jalan pikir perempuan dalam video tersebut. Ada juga yang kemudian menduga, bahwa ia sengaja melakukan hal tak terpuji itu tak lain agar dirinya bisa viral.

Dengan beredarnya video ini, menjadi indikasi jika saat ini konten kontroversial tengah jadi tren di kalangan masyarakat Tanah Air. Hal itu dilontarkan oleh sejumlah warganet, yang merasa bahwa kejadian ini tak ada bedanya dengan yang pernah terjadi sebelumnya.

Warganet pun geram dibuatnya dan seperti tradisi yang sudah-sudah, pelaku pun membuat video klarifikasi minta maaf.

Pihak Polda Maluku Utara pun sempat mengamankan ketiga remaja wanita berinisial AY (24), SF (18) dan IA (21).

Namun, ketiga remaja wanita tersebut hanya dilakukan pembinaan dan tidak ditahan.
Ketiga remaja wanita tersebut pun meminta maaf setelah video mereka viral.

"Assalamualaikum Wr Wb, di sini kami mau klarifikasi tentang video makan buah di Jatiland Mall Ternate," ucapnya.

Mereka menjelaskan saat itu salah seorang temannya ingin membeli buah anggur.

"Di sini mau jelaskan tentang makan buah anggur itu tidak secara sengaja, tapi saya makan buah anggur itu di antara teman yang pake jilbab itu ada yang mau beli anggur itu, meminta kami mencobanya," katanya.
Sambil menunduk remaja-remaja itu berjanji tak akan mengulangi lagi perbuatannya.

"Dan kalau video itu meresahkan masyarakat tentunya saya minta maaf yang sebesar-besarnya atas video tersebut," kata remaja wanita yang memakan buah dalam video itu.

"Di sini saya selaku perekam video, saya mau minta maaf yang sebesar-besarnya dan tidak akan mengulangi merekam video tersebut," ujar perekam video tersebut.

Tak hanya itu, ketiga remaja wanita itu pun kembali meminta maaf kepada masyarakat atas viralnya video mereka yang menyebabkan kerugian materil dan non-material.

"Kami memohon maaf kepada pihak Multimart (Jatiland Mall) Ternate, atas perbuatan kami yang memakan buah apel dan anggur dan tidak membayar," katanya.
"Bersama ini kami juga memohon maaf atas viralnya video tersebut sehingga menyebabkan kerugian material dan non materil," imbuh ketiga remaja wanita itu.

Memang ada banyak kelakuan nyeleneh pembeli saat belanja di supermarket. Ada yang karena tidak mau rugi, atau ingin bikin konten, hingga yang memang sudah kelakuannya saja yang agak minus. 


Subscribe to receive free email updates: