Rumah Puan Maharani Dibakar Pendemo Imbas UU Cipta Kerja Bikin Heboh, Cek Fakta Sebenarnya!

Sebuah Video beredar di media sosial memperlihatkan kericuhan aksi anarkis pendemo mahasiswa tolak pengesahan undang-undang cipta kerja.

Dalam video yang beredar di media sosial disebutkan jika pendemo tengah membakar rumah yang disebut milik ketua DPR RI Puan Maharani.

Dilansir dari situs Kominfo, Setelah ditelusuri lebih lanjut, klaim rumah Ketua DPR RI Puan Maharani dibakar pendemo adalah salah.

Faktanya, video tersebut adalah kericuhan di depan kantor DPRD Kota Malang saat aksi menolak pengesahan UU Ciptaker.

Aksi demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja (Ciptaker) di depan Gedung DPRD Kota Malang, Jawa Timur, Kamis 8 Oktober 2020, berujung ricuh. Sejumlah massa aksi melempar botol, batu hingga petasan ke arah gedung dewan.

Kondisi tersebut menyebabkan kaca di sejumlah sudut gedung DPRD Kota Malang pecah. Bahkan, kawat duri yang dipasang polisi pun juga ikut dirusak, hingga membuat massa aksi merangsek ke halaman gedung dewan.

Massa aksi sendiri merupakan perwakilan dari mahasiswa dan buruh se-Malang Raya yang tergabung dalam Aliansi Malang Melawan. Mereka memulai aksi dengan berorasi di kawasan perempatan Rajabali Kota Malang sekitar pukul 09.00 WIB. Dan sudah dipastikan itu bukan rumah Puan Maharani.

Sebelumnya Akun instagram Puan Maharani @puanmaharaniri mendadak dibanjiri komentar netizen bahkan selebgram pasca-insiden mikrofon mati di tengah Rapat Paripurna Pengesahan Omnibus Law RUU Cipta Kerja, Senin (5/10/2020).

Aksi Puan Maharani selaku Pimpinan DPR yang diduga mematikan mikrofon saat Fraksi Partai Demokrat menyampaikan interupsi  ternyata berbuntut panjang.

Sejak setelah kejadian hingga saat kolom komentarnya dibanjiri tanggapan para warganet, baik yang bernada netral hingga sebaliknya.

Namun menurut pantauan Tribunnews.com, Kamis (8/10/2020), tidak hanya masyarakat para selebgram pun juga turut serta meramaikan kolom komentar Puan Maharani.

Tampak selebgram dengan tanda centang biru, juga seorang Youtuber Yusi Fadila, @yusifadila96.

"Oh ini perempuan yang matiin microphon pas ada anggota yang mau berpendaapat menyuarakan rintihan rakya ‼️..." tulis Yusi Fadila di kolom komentar Puan Maharani.

Sontak komentarnya tersebut mengundang like sebanyak 125 Ribu lebih serta komentar 1.500 lebih.


(Tribun)


Subscribe to receive free email updates: