Isu 'Anies Dilarikan ke RS Royal Sunter', Wagub DKI Buka Suara

 

Popnesia.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menepis kabar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilarikan ke rumah sakit. Riza mengatakan dirinya masih berkomunikasi dengan Anies dan sempat bersepeda di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat, kemarin.

"Nggak ada. Saya sampai kemarin masih komunikasi. Jadi Pak Anies kemarin bareng saya bersepeda mengecek tempat-tempat yang sedang kita rapikan di HI, di Jalan Kendal, di Suropati di beberapa titik Pak Gubernur dalam keadaan sehat," kata A Riza di Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (4/10/2020).

Riza menegaskan kabar Anies dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Sunter itu tidaklah benar. Dia meminta masyarakat melakukan cross check sebelum informasi itu disebarkan.

"Tidak benar jadi mohon juga masyarakat kalau ada info mohon di-crosscheck sama-sama ya. Kemarin sore masih sama-sama saya," ujar Wagub Riza.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta menepis kabar Anies dilarikan ke rumah sakit. Seperti apa isu hoaks ini?

Isu ini mulanya beredar di media sosial yang dimonitor oleh Jala Hoaks, situs Pemprov DKI untuk menangkal informasi-informasi hoaks. Anies Baswedan dikabarkan sakit dan dilarikan ke Rumah Sakit Royal Sunter, Jakarta Utara. Dalam informasi yang beredar tersebut, Anies diisukan terkena wabah mematikan.

Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Gerindra M Taufik yang dikutip Jala Hoaks menjelaskan bahwa kondisi Anies sehat. detikcom telah menghubungi M Taufik dan dia menyatakan hal serupa.

"Sehat alhamdulillah Pak Gub," kata M Taufik saat dimintai konfirmasi, Minggu (4/10/2020).

Taufik memastikan dirinya masih berkomunikasi dengan Anies Baswedan hingga hari ini. "Ada kok," kata M Taufik.detik.com


Subscribe to receive free email updates: