Foto Eko Patrio-Desi Ratnasari Bikin Marah Netizen, Inikah Sebabnya?


Popnesia.com - Anggota DPR Eko Patrio mengunggah foto bersama Desi Ratnasari lewat Instagram. Netizen marah dengan unggahan Eko. Apa sebabnya?

Eko Patrio dan Desi adalah dua selebritas yang menjadi anggota DPR dari PAN. Foto keduanya di ruang rapat paripurna diunggah di akun Eko pada 5 Oktober 2020, hari pengesahan RUU Cipta Kerja oleh DPR.

Netizen protes kenapa Eko Patrio tidak membahas UU Cipta Kerja dan tidak prihatin dengan polemik UU itu. Tagar penolakan terhadap omnibus law banyak tercantum di kolom komentar.

"Masyarakat sedang berharap DPR untuk lebih pengertian, ternyata DPR justru menganggap situasi ini tidak segenting yang rakyat pikir. Ya marah lah masyarakat," kata pakar komunikasi dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, kepada detikcom, Jumat (9/10/2020).

Pengamat politik dari lembaga survei KedaiKOPi ini menelaah gaya komunikasi Eko. Dia menilai Eko kurang sensitif terhadap situasi politik yang sedang terjadi. Seolah-olah, isu UU Cipta Kerja yang sedang panas adalah hal yang tidak perlu ditanggapi. Padahal netizen butuh penjelasan.

"Masyarakat saat ini lebih berharap anggota DPR menjelaskan UU Cipta kerja. Sementara saat ini yang diketahui masyarakat masih simpang siur," kata Hendri.


Wajar bila netizen marah. "Mestinya Mas Eko itu lebih peka," kata dia.

Eko mengunggah foto bersama seorang perempuan berjilbab di ruang rapat paripurna DPR. Dia mengajak netizen tebak-tebakan, kira-kira siapa gerangan perempuan berjilbab di sampingnya. Perempuan itu adalah Desi Ratnasari.

Namun kebanyakan netizen tidak menanggapi hal itu. Mereka justru memprotes sang komedian mengenai UU Cipta Kerja yang sedang ramai.



 Saat dihubungi detikcom, Eko tidak memberikan jawaban sampai berita ini diturunkan.

detik.com

Subscribe to receive free email updates: