2 Wilayah Indonesia Diguncang Gempa Hari Ini

Jakarta - Ada dua gempa yang menggoyang wilayah Indonesia hari ini, Sabtu (10/10/2020). Tercatat hingga pukul 20.30 WIB, gempa pertama terjadi di Kuta Selatan, Badung, Bali dengan kekuatan magnitudo 3,7. 
Dilaporkan gempa berpusat di laut dengan kedalaman 11 kilometer. Saat gempa terjadi, getarannya terasa hingga skala II MMI (Modified Mercalli Intensity) di Kuta Selatan.

Sementara, gempa magnitudo 5 terjadi di Kabupaten Bengkulu Selatan. Menurut catatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), lindu terjadi pukul 17:43:06 WIB dengan pusat gempa berada di laut.

Saat dioyang lindu, getarannya terasa hingga Manna, Kepahiang, Bengkulu Utara, Bintuhan, Liwa, dan Pesisir Barat. Masing-masing dalam skala II hingga III MMI. 

Berikut dua gempa hari ini dari laman resmi BMKG:

Gempa Kuta Selatan

Kuta Selatan, Badung, Bali digoyang lindu pada pukul 02:57:25 WIB. Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 3,7 berpusat di laut. 

Ada pun lokasi gempa dilaporkan BMKG terletak pada koordinat titik 9,24 Lintang Selatan (LS) dan 114,99 Bujur Timur (BT). Atau lebih tepatnya di 55 km barat daya Kuta Selatan.

Sementara, gempa berada di kedalaman 11 kilometer.

Gempa Bengkulu Selatan

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5 mengguncang Kabupaten Bengkulu Selatan, pukul 17:43:06 WIB. BMKG menyebut gempa tidak berpotensi tsunami.

Namun, lewat laman resminya BMKG mengingatkan akan adanya gempa bumi susulan yang mungkin terjadi

Adapun lokasi gempa disebutkan terletak pada koordinat titik 4,61 LS dan 102,76 BT. Atau tepatnya di 24 km barat daya Bengkulu Selatan.

Sedangkan gempa berpusat di laut dengan kedalaman 21 kilometer.

(liputan6.com)

Subscribe to receive free email updates: