Tanggapi Kegeraman Gatot Soal Ucapan Fachrul Razi, Ferdinand Skak Mat Mantan Panglima TNI

Popnesia.com -  Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi yang menyebut radikalisme masuk masjid melalui orang berpenampilan menarik dan hafidz menjadi hangat diperbincangkan publik. 

Salah satu Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jenderal Purn Gatot Nurmantyo juga ikut geram dengan pernyataanya. 

Gatot menegaskan jika pemerintah menangkap para hafidz atau penghafal Alquran, dia akan pasang badan. 

Pasalnya, dia mengakui bahwa dirinya adalah pembina murojaah hafiz Alquran. 

“Saya ingatkan pada saat jam 17 tanggal 17 Agustus 2017, saya sebagai Panglima TNI di Markas Besar TNI di Cilangkap, saya mengadakan murojaah oleh 1.000 hafiz Quran dengan tema memohon perlindungan Allah SWT untuk bangsa ini,” kata Gatot dalam acara deklarasi KAMI di Bandung, Jawa Barat, Senin, 7 September 2020. 

Mengenai respon Gatot, Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (FH) ikut buka suara. 

Ferdinand menilai bahwa Mantan Panglima TNI itu tidak objektif dalam menanggapi ucapan Fachrul Razi. 

Ia bahkan meminta gatot untuk bisa membedakan hafidz yang menyebar kebaikan dan yang dimaksud Menag tersebut. 

“Pak Gatot, kita tentu hrs bs membedakan mana Hafidz yg membawa, menyebar kebaikan dan cinta sesama serta mana Hafidz yg dimaksud olh Menag,“ tulis Ferdnand di Twitter, pada Selasa 8 September 2020.  

Ferdinand bahkan meminta Gatot untuk bisa bijaksana dalam menanggapinya. 

“Anggota ISIS, Alqaeda banyak yg Hafidz katanya, apakah mrk hrs dibela juga? Ayolah pak, kita bijak dan objektif," katanya, dikutip oleh PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Warta Ekonomi dengan judul Bintang 4 Pasang Badan untuk Hafidz, FH: ISIS Banyak yang Hafidz.*** (Redaksi WE ONline)         




Subscribe to receive free email updates: