Sodorkan Bukti, Teddy: Aneh, MUI Sendiri Akui Mereka LSM, Tapi Masih Ada Yang Ngamuk

 Screenshot unggahan Teddy Gusnaidi soal MUI.

Dewan Pakar Partai PKPI Teddy Gusnaidi merasa heran dengan sejumlah pihak yang ngamuk-ngamuk dan tak terima dengan pernyataannya soal Majelis Ulama Indonesia (MUI) cuma Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Padahal, kata Teddy, MUI sendiri mengakui bahwa mereka memang LSM.  

Hal itu disampaikan Teddy melalui akun Twitternya dengan melampirkan tangkapan layar dari laman resmi MUI, mui.or.id yang menulis bahwa MUI merupakan LSM.  

Dalam laman mui.or.id pada kolom Sejarah MUI disebutkan 'MUI atau Majelis Ulama Indonesia adalah Lembaga Swadaya Masyarakat yang mewadahi ulama, zu’ama, dan cendikiawan Islam di Indonesia untuk membimbing, membina dan mengayomi kaum muslimin di seluruh Indonesia. 

Majelis Ulama Indonesia berdiri pada tanggal, 7 Rajab 1395 Hijriah, bertepatan dengan tanggal 26 Juli 1975 di Jakarta, Indonesia'. 

"Apakah MUI itu agama? Bukan, MUI itu hanya LSM. Apakah benar? ya benar.. wong MUI sendiri mengakui bahwa mereka LSM kok," tulis Teddy di akun Twitternya, Sabtu (12/9/2020).  

"Anehnya walau MUI sudah mengakui mereka LSM, tapi kaum cab*l tetap gak terima kalau MUI itu LSM. Tetap Ngamuk-ngamuk kayak b*jinya keinjak onta.. (emoji tertawa)," sindir @TeddyGusnaidi. 

Sebelumnya, Teddy Gusnaidi menjadi sorotan netizen lantaran menyebut MUI cuma LSM yang mengurus ulama dan belum tentu semua pengurus MUI itu ulama.  

Hal tersebut disampaikan Teddy terkait sikap MUI yang menolak program dai/penceramah bersertifikat yang digulirkan Kementerian Agama (Kemenag).  

"MUI itu LSM, sama seperti LSM lainnya, gak ada bedanya. MUI itu cuma LSM urusan ulama, tapi pengurusnya belum tentu ulama. Sama seperti LSM urusan hewan, apakah pengurusnya laler dan kecoa? Gak kan?" tulis Teddy di akun Twitternya, Jumat (11/9/2020). 

Sebagai LSM, Teddy menyebut, tidak ada kewajiban bagi setiap warga negara Indonesia (WNI) untuk patuh terhadap MUI.  

"MUI bukan agama, MUI itu cuma LSM. Makanya tidak ada kewajiban bagi setiap WNI untuk patuh terhadap LSM tersebut. 

Kecuali ada agama baru yang bernama MUI di negara ini.. #SertifikasiUlama," kata @TeddyGusnaidi.     


netralnews


Subscribe to receive free email updates: