Rocky Gerung kesal agamanya disinggung Henry Subiakto, ini responnya

 Popnesia.com - Tokoh oposisi Rocky Gerung belakangan aktif perang statemen dengan Staf Kominfo Prof Henry Subiakto. Hal ini terjadi usai keduanya terlibat debat panas di ajang talkshow salah satu televisi swasta. 

Belakangan sindiran keduanya sudah dalam tahap memanas. Bagaimana tidak, Henry Subiakto mempertanyakan agama Rocky Gerung yang tak jelas. Atas hal ini, Rocky pun membalas Henry sebagai seorang profesor tapi berkelakuan kompresor.     

Dalam akun Twiter-nya, Henry memang nampak mempertanyakan agama Rocky Gerung yang tak jelas. Dia juga mengeaskan, jika Rocky hanya mempersatukan kelompok Islam intoleran di bumi pertiwi, atas sikapnya saat ini.      

“Diakui atau tidak, RG itu minimal punya dua manfaat, satu dia berhasil membuat kelompok Islam yg dinilai intoleran ternyata bisa nerima orang yang agamanya enggak jelas, hanya karena sama-sama pengecam pemerintah.” 

“Kedua, dia bisa membuat medsos saya tambah followernya. Alhamdulillah,” kata Henry di akun Twitternya @henrysubiakto, pada Sabtu 29 Agustus 2020. “Jadi yang enggak suka RG, tolong jangan anggap tidak ada gunanya dia. Ada, sampai saya saja melayani dia lho.”   


Dibalas Rocky Gerung

 

Sementara itu, pada beberapa jam terakhir, Rocky Gerung melalui akun Youtube-nya secara khusus membuat konten yang khusus menyindir Henry Subiakto, si profesor dan Guru Besar Universitas Airlangga itu. 

Dalam ungkapannya, Rocky seakan kesal, karena telah menyebut dirinya macam-macam. Padahal, orang yang menudingnya itu bergelar profesor.  

“Dia menganggap dia profesor, dia menyebutnya dengan jelas, tetapi saya melihat tidak ada bahasa profesor di situ, yang saya dengar ada suara kompresor, marah-marah dan ngamuk-ngamuk,” kata Rocky Gerung tertawa. 

Rocky bahkan menyebut civitas akademika Universitas Airlangga seharusnya malu dengan guru besar mereka.    

“Masa Guru Besar Airlangga tampil ngaco dan masih ngotot di media sosial dan membully orang. Semua keguruan besar dia akhirnya ditanggalkan oleh kedunguan untuk memamerkan arogansi lewat media sosial,” katanya. 

Sementara soal singgungan dan sindiran Henry Subiakto mengenai agama Rocky Gerung, dosen UI ini mengaku bisa membuktikan apa agama yang ia anut dari KTP yang dia miliki. 

Tetapi, kemudian Rocky menjelaskan dia tak ingin meladeni Henry dengan cara demikian. Padahal, kata Rocky, dia bisa memperkarakan Henry dengan pasal ujaran kebencian. 

Namun Rocky menyebut tak akan memperkaran di jalur hukum karena dia tak setuju dengan UU ITE. Hopsid


Subscribe to receive free email updates: