Antar Cabup Positif Corona, Begini Kondisi Fadli Zon dan Andre Rosiade

Antar Cabup Positif Corona, Begini Kondisi Fadli Zon dan Andre Rosiade

 Popnesia.com - Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat Andre Rosiade mengatakan, dirinya akan segera melakukan tes swab menyusul anggota DPR RI Fadli Zon yang sudah lebih dulu melakukannya.

Adapun mereka harus menjalani swab test karena sempat mengantar Bakal Calon Bupati Limapuluh Kota Muhamad Rahmad yang diketahui positif Covid-19.

Kekinian, kata Andre, dirinya baru akan menjalankan swab pada malam ini, setelah sebelumnya melakukan rapid terlebih dahulu.

"Bang Fadli sudah swab. Saya udah rapid kemarin sore. Nanti malam swab setelah landing Jakarta malam ini," kata Andre dihubungi Suara.com, Selasa (8/9/2020).

Sementara itu, untuk hasil swab tes Fadli Zon, Andre mengaku belum mengetahuinya. Pasalnya, hasil baru akan keluar minimal 1 x 24 jam setelah melakukan swab.

"Belum tahu saya, sekarang kan butuh 1 kali 24 jam," kata Andre.

Sebelumnya, Fadli Zon langsung tes swab begitu tau Bakal Calon Bupati Limapuluh Kota Muhamad Rahmad positif corona. Fadli Zon ikut antarkan Muhamad Rahmad daftar ke KPU Limapuluh Kota pada Sabtu (5/9/2020) kemarin.

Muhamad Rahmad yang berpasangan dengan Asyirwan Yunus diketahui positif terinfeksi Covid-19 setelah menjalani tes swab di RS Unand Padang.

Tes itu untuk kepentingan tes kesehatan bagi seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota.

Tes kesehatan dilakukan setelah calon dinyatakan negatif Covid-19, jadwalnya hingga 11 September 2020.

Pasangan Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus diantar ke KPU oleh banyak tokoh dan pendukung.

Antara lain Fadli Zon, Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade, dan tokoh lainnya.

Bahkan wartawan juga banyak yang hadir.

Ketua Partai Gerindra Limapuluh Kota Deni Asra menyebut, khusus Fadli Zon juga langsung swab.

“Pak Fadli Zon hari ini (kemarin) langsung akan swab,” tulis Deni.

Deni Asra yang juga tim Pemenangan Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus menyampaikan pasangan Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus sudah melakukan tes swab di RS Gatot Subroto Jakarta, hasilnya keluar tanggal 31 Agustus 2020, negatif Covid-19.

"Untuk mengikuti tes kesehatan bagi paslon, maka kemarin (Minggu, 7/9/2020) pukul 13.00 siang MR.AY lakukan tes swab di Labor Fakultas Kedokteran Unand. Dan hasilnya keluar hari ini terkonfirmasi positif,” tulis Deni Asra di grup WhatsApp.

"Kami meminta maaf atas kondisi ini karena Covid-19 ini lawan yang tidak tampak. Dan kita sudah menganjurkan jauh-jauh hari bagi semua relawan dan kader untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," ulas Deni.

Ketua DPRD Limapuluh Kota ini memastikan, tracking dan tracing atau penelusuran riwayat kontak erat dan kontak dekat Muhammad Rahmad sedang dilakukan.

“Tes swab besok akan kita lakukan,” ujar Deni.suara.com


Subscribe to receive free email updates: