Unggah Foto Sapi Kurban, Fadli Zon Dikritik

Unggah Foto Sapi Kurban, Fadli Zon Dikritik
Popnesia.com - Anggota DPR RI Fadli Zon mengunggah foto sapi kurban miliknya ke media sosial. Namun hal tersebut justru menimbulkan kritik dari warganet.

Foto hewan kurban itu diunggah pada Minggu (2/8/2020). Terlihat seekor sapi warna putih.Tampak ada tulisan "H. Fadli Zon" pada tubuh sapi tersebut.


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra menjelaskan bahwa sapi tersebut merupakan hewan kurban miliknya yang disembelih di Bogor.

Dalam cuitan itu, Fadli Zon pun menyebut akun Twitter milik Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama Indonesia di Amerika Serikat Akhmad Sahal atau disapa Gus Sahal.

"Alhamdulillah ini hewan kurban lainnya di Bogor. Tidak saya sembelih sendiri. Bro @sahaL_AS kurban dimana?" tulis Fadli Zon.

Gus Sahal langsung membalas dan menjelaskan bahwa hewan kurbannya disembelih di Jepara.

Ia berkata kalau tidak punya foto kambing kurban miliknya. Selain itu, Gus Sahal juga tidak menamai hewan kurban tersebut.

"Mantab..Lebih bagus seperti ini, penyembelihan diserahkan ke ahlinya. Semoga ibadah kurban Bro
@fadli diterima oleh Allah," tulis Gus Sahal.
Unggah Foto Sapi Kurban, Fadli Zon Dikritik (Twitter)
"Saya berkurban di kampung Jepara, tapi gak punya fotonya. Kalau difotopun gak ketahuan itu dari saya, karena saya lupa nandain kambingnya dengan nama saya," imbuhnya.

Balasan Gus Sahal pun dijawab oleh Fadli Zon. Ia menulis cuitan singkat.
"Mantap, saya seneng anda sekarang sudah jadi ahli fikih. Salam," tulis Fadli Zon.


Warganet juga mengkritik sikap Fadli Zon yang mengunggah foto sapi kurban ke Twitter. Mereka merasa tindakan itu adalah pamer.


"Buat saudara-saudaraku semua. Lebih berhati-hatilah dalam memposting suatu amal kebaikan. Takutnya jatuh pada riya," komentar @dimas_ske****.

"Jika tangan kananmu memberi usahakan tangan kirimu tidak mengetahuinya," ujar @nanang*****.

"Ini mah pamer bukan niat kurban, sayang sekali sekelas anggota dewan kayak gini," tulis @RianOkeh***.suara.com


Subscribe to receive free email updates: