Ruhut Sindir KAMI Din Syamsuddin Cs, Sindirannya Bikin Ngakak.....

Gerakan KAMI yang Elitis dan Peluang Kecil Dukungan Publik

 Popnesia.com - Politisi PDIP Ruhut Sitompul mengomentari Din Syamsuddin cs yang membentuk Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) dengan tujuan ingin menyelamatkan bangsa ini yang diibaratkan seperti kapal yang hampir karam.

"Dia (Din Syamsuddin) bilang mau menyelamatkan kapal karam, sedangkan kita bukan kapal karam. Gimana dia mau menyelamatkan kapal yang selalu berlayar dan dinakhodai oleh Bapak Joko Widodo menunju Indonesia baru," kata Ruhut kepada netralnews.com, Minggu (16/8/2020).

Menurut Ruhut, pernyataan Din Syamsuddin itu tidak mendasar karena Indonesia bukanlah kapal karam yang perlu diselamatkan.

"Mereka katanya mau menyelamatkan Indonesia, Indonesia mana yang mereka mau selamatkan? Pening aku tante," tandas mantan elit Partai Demokrat itu.

Lebih jauh, Ruhut menyebut bahwa KAMI merupakan kumpulan barisan sakit hati yang tidak mendapat jabatan atau di depak dari pemerintahan.

"Mereka itu barisan sakit hati. Kelompok- kelompok seperti ini dari jaman orde lama, orde baru sampai orde reformasi sekarang itu banyak, biasanya orang-orang yang terbuang," sindirnya.

Sebelumnya, sejumlah tokoh yang kerap mengkritisi pemerintahan Jokowi, bersatu dan membentuk Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Acara pra-deklarasi KAMI digelar di Jakarta pada Minggu (2/8/2020) lalu.

Tokoh-tokoh yang hadir dalam acara tersebut, yakni mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, akademisi Rocky Gerung, pakar hukum tata negara Refly Harun, mantan Sekretaris Kementerian BUMN dan Said Didu.

Kemudian ada Abdullah Hehamahua, M.S. Ka'ban, Ahmad Yani, Adhie M. Massardi, Ichsanudin Noorsy, Hatta Taliwang, Marwan Batubara, Edwin Sukowati, Habib Muhsin Al Atas, Tamsil Linrung, Sri Bintang Pamungkas dan beberapa tokoh lainnya.

Selain nama-nama yang hadir, ada juga beberapa tokoh yang disebut-sebut mendukung gerakan KAMI. Mereka adalah mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo, Rachmawati Soekarnoputri dan ekonom senior Rizal Ramli.

Din Syamsuddin dalam acara pra deklarasi mengungkapkan bahwa KAMI merupakan gerakan moral seluruh elemen dan komponen bangsa untuk menyelamatkan Indonesia yang diibaratkannya seperti kapal yang sudah goyang, bahkan hampir karam.

“Telah terjadi pertemuan pikiran, perasaan dan hati nurani diantara kita. Meeting of mine, bahwa kita bersetuju dan bersepakat kapal besar Indonesia telah goyang dan hampir karam. Maka perlu anak-anak bangsa bangkit bersama untuk penyelamatan,” kata Din Syamsuddin.netralnews

Subscribe to receive free email updates: