Peserta Deklarasi KAMI Dibayar Rp 200 Ribu, FH : Kan Sudah Ku Bilang...

 

Popnesia.com - Ada fakta unik cenderung tendensius dalam acara deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Tugu Proklamasi beberapa waktu lalu. 

Pengakuan seorang peserta mengatakan dirinya diberi uang transportasi sebesar Rp 200.000 untuk hadir dalam deklarasi tersebut. 

Pernyataan peserta aksi ini diungggah dalam akun twiternya milik @Rizmaya yang mengeshare berita disalah satu media online dengan cuitan "Nah Ketahuan. Peserta Deklarasi KAMI Dibayar Rp 200.000. Peserta aksi deklarasi KAMI, ibu Aminah mengaku tdk tahu alasan dirinya dtg ke Tugu Proklamasi. Aminah mengaku hanya diundang krn dpt uang transportasi Rp 200.000 saja" 

Unggahan ini pun mendapat tanggapan dari Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Dalam cuitan di akun twitternya, Ferdinand mengatakan "kan kubilang kemarin, dulu waktu sy dijalanan, bandar sering duduk atau menyuruh orang untuk menghitungg yg hadir, mencocokkan proposal dgn realita di lapangan. Hingga Titiek darah penghabisan.!!" 

Diketahui salah satu peserta aksi deklarasi KAMI, ibu Aminah mengaku tidak tahu alasan dirinya datang ke Tugu Proklamasi (Tugprok) hari ini. 

Saat ditanya mengapa ia sampai datang ke Tugu Proklamasi, Aminah mengaku hanya diundang karena dapat uang transportasi sebesar Rp 200.000 saja. 

“Tujuannya nggak tahu. Saya hanya datang ke sini dapat uang Rp 200.000, hanya transport dan snack aja tujuan saya ke sini,” kata Aminah kepada wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/8/2020). 

Kemudian, Aminah yang mengaku warga Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat itu datang tidak sendirian, ia mengaku ke lokasi acara deklarasi KAMI tersebut bersama dengan teman-temannya. 


netralnews


Subscribe to receive free email updates: