Heboh Mahfud MD Gantikan Tito Karnavian, Ini Penjelasan Lengkapnya

Heboh Mahfud MD Gantikan Tito Karnavian, Ini Penjelasan Lengkapnya

Popnesia.com - Beredar kabar, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian akan digantikan oileh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.

Hal tersebut terungkap dalam sebuah surat bernomor 821.1/4837/SJ dalam hal penunjukan Menteri Dalam Negeri Ad Interim, tertanggal 28 Agustus 2020, seperti dikutip CNBC Indonesia.

"Sehubungan dengan Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-642/M.Sesneg/D-3/AN.00.03/08/2020 tanggal 27 Agustus 2020 perihal penunjukan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan sebagai Menteri Dalam Negeri Ad Interim," demikian bunyi surat tersebut.

Surat tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Muhammad Hudori dengan tembusan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan selaku Menteri Dalam Negeri Ad Interim dan Menteri Sekretaris Negara.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama pun angkat bicara saat dikonfirmasi awak media. Menurutnya, penunjukkan tersebut hanya bersifat sementara saja.

"Pak Mendagri melaksanakan tugas ke Singapore dari tanggal 28 sampai dengan 30 Agustus, untuk itu sesuai ketentuan ditunjuklah Menko Polhukam sebagai Ad Interim Mendagri," kata Setya.

Media CNBC Indonesia telah menghubungi Benny Irawan, Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri terkait keberadaan Tito Karnavian di Singapura. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada jawaban.

Subscribe to receive free email updates: